Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemimpin Hizbullah Tuding Arab Saudi Bersama AS Dan Israel Bersekongkol Untuk Membunuhnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 28 Desember 2020, 11:14 WIB
Pemimpin Hizbullah Tuding Arab Saudi Bersama AS Dan Israel Bersekongkol Untuk Membunuhnya
Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah/Net
rmol news logo Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah menuding bahwa Arab Saudi melakukan persekongkolan  dengan AS dan Israel untuk merencanakan pembunuhannya, menunjuk pada kunjungan terakhir Komando Pusat AS Mark Miley ke Israel pada 18 Desember lalu sebagai bukti dari dugaannya itu.

Tudingan itu dilemparkannya saat menyampaikan pidato dan wawancara yang disiarkan oleh stasiun televisi Lebanon Al-Mayadeen pada Minggu (27/12) waktu setempat, di mana dia menuduh Presiden AS Donald Trump bertindak secara impulsif dan tidak terduga di wilayah tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa Arab Saudi telah bertindak tanpa alasan dalam beberapa tahun terakhir, yang didasari dengan kebencian terhadap Hizbullah. Seperti diketahui, Putra Mahkota Mohammed Bin Salman telah berusaha untuk menentang peran Hizbullah di Lebanon di masa lalu.

Nasrallah mengaitkan dugaan rencana pembunuhannya dengan pembunuhan komandan Pasukan Quds IRGC Qasem Soleimani dan pemimpin Kataib Hezbollah Abu Mahdi al-Muhandis pada Januari 2020 yang dilakukan oleh AS. Nasrallah mengklaim bahwa dia sama pentingnya dengan kedua tokoh tersebut, seperti dikutip dari Jerussalem Post, Senin (28/12).

Sementara Nasrallah mengklaim ada plot untuk membunuhnya, dia mengatakan Israel berhati-hati dan telah dihalangi oleh ancaman Hizbullah selama setahun terakhir.

Dia menyimpan foto Soleimani di mejanya selama wawancara untuk menunjukkan hubungannya dengan Soleimani; keduanya bekerja sama selama perang tahun 2006 melawan Israel. Imad Mughniyeh, rekan dekat Nasrallah lainnya, dibunuh pada tahun 2008. Mohsen Fakhrizadeh , kepala program nuklir Iran, dibunuh bulan lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA