Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dampak Strain Baru Virus Corona, Arab Saudi Perpanjang Larangan Masuk Kerajaan Selama Seminggu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 28 Desember 2020, 15:52 WIB
Dampak Strain Baru Virus Corona, Arab Saudi Perpanjang Larangan Masuk Kerajaan Selama Seminggu
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Arab Saudi mengatakan bahwa pihaknya akan memperpanjang larangan masuk ke Kerajaan melalui udara, darat, dan laut selama seminggu lagi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pernyataan yang dilansir Saudi Press Agency (SPA) pada Senin (28/12), Kementerian Dalam Negeri mengatakan keputusan tersebut sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran varian baru Covid-19 yang telah terdeteksi di sejumlah negara.

“Kasus-kasus luar biasa akan dibebaskan dari larangan masuk, dan warga non-Saudi diizinkan meninggalkan Kerajaan,” kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Arab News, Senin (28/12).

Pernyataan tersebut juga menambahkan bahwa kementerian sedang menilai situasi saat ini dan jika diperlukan maka penangguhan perjalanan dapat diperpanjang.

Strain baru virus muncul awal bulan ini di Inggris dan telah menjangkau beberapa negara di dunia, termasuk Timur Tengah.

Pada hari Minggu (27/12), Jordan mengkonfirmasi dua kasus varian virus corona yang sangat menular pada seorang pria dan istrinya yang telah tiba dari Inggris.

Selumnya Lebanon juga mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka mendeteksi kasus pertama dari varian baru pada penerbangan yang tiba dari London.

Lebih dari 50 negara telah memberlakukan pembatasan perjalanan di Inggris sebagai akibat dari varian baru virus baru itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA