Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Pria Usia 49 Tahun Asal Israel Alami Gejala Syok Anafilaksis Parah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 29 Desember 2020, 13:34 WIB
Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Pria Usia 49 Tahun Asal Israel Alami Gejala Syok Anafilaksis Parah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Seorang pria berusia 49 tahun dilarikan ke pusat medis darurat Yerusalem, satu jam setelah dia diberi vaksinasi Covid-19 pada Senin (28/12) waktu setempat oleh penyedia layanan kesehatannya, dengan gejala syok anafilaksis yang parah.

Pria itu mengatakan kepada staf medis yang menanganinya bahwa dirinya memiliki reaksi alergi terhadap penisilin, namun dia tidak menderita penyakit lain. Saat ini kondisi pria tersebut sudah stabil.

Situs berita Ynet mencatat bahwa dalam kasus lain di mana individu mengalami syok anafilaksis sebagai reaksi terhadap vaksin, mereka muncul tanpa cedera setelah diobati. Orang ini adalah orang pertama di Israel yang bereaksi seperti itu, seperti dikutip dari Jerussalem Post, Selasa (29/12).

Pada hari Kamis pekan lalu, seorang dokter Boston mengalami reaksi alergi yang parah terhadap vaksin Moderna Covid-19, belakangan dia diketahui memiliki alergi terhadap kerang.

Sebelumnya, pada 20 Desember, CDC mengeluarkan pedoman resmi untuk protokol ketika penerima memiliki reaksi alergi terhadap vaksin Covid-19. Ini terjadi setelah lima orang menderita reaksi alergi terhadap vaksin Pfizer.

Syok anafilaktik atau anafilaksis adalah syok yang disebabkan oleh reaksi alergi yang berat. Reaksi ini akan mengakibatkan penurunan tekanan darah secara drastis sehingga aliran darah ke seluruh jaringan tubuh terganggu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA