Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Varian Baru Virus Corona Melanda India, Tujuh Orang Yang Baru Kembali Dari Inggris Dinyatakan Positif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 30 Desember 2020, 05:41 WIB
Varian Baru Virus Corona Melanda India, Tujuh Orang Yang Baru Kembali Dari Inggris Dinyatakan Positif
Petugas melakukan uji usap (swab test) pada seorang warga di Ahmedabad, India/Net
rmol news logo Varian baru virus corona semakin menyebar ke beberapa negara. India bahkan telah mencatat tujuh kasus virus corona jenis baru itu pada Selasa (29/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seorang warga Tamil Nadu yang baru kembali dari dari Inggris telah dites positif untuk jenis virus corona baru, yang oleh para ahli disebut sangat menular, yang telah memaksa Inggris melakukan lockdown kedua. Menjadikannya orang ketujuh yang terpapar virus jenis baru.

Sekretaris Kesehatan, J Radhakrishnan, menyampaikan berita itu kepada media dan mengatakan bahwa warga Tamil Nadu itu kini telah menjalani karantina di rumah sakit King Institute, seperti dilaporkan India TV News, Selasa.

Kementerian Kesehatan dalam pernyataan sebelumnya mengatakan bahwa ada enam orang India yang terpapar virus corona jenis baru ketika mereka melakukan tes sekembalinya dari Inggris. Warga yang terpapar strain virus corona baru itu berasal dari Hyderabad, Pune, dan Bangalore.

Radhakrishnan menegaskan, walaupun sanat mengkhawatirkan potensi penyebaran dan penularannya, namun diharapkan agar warga tidak terlalu panik. Menurutnya, tes RT-PCR sedang dilakukan untuk semua yang kembali dari Inggris. Mereka yang ditemukan positif akan segera dirawat di ruang terpisah.

Tindakan cepat itu untuk menghindari penyebaran yang lebih luas, karenanya kemungkinan penyebaran virus di Tamil Nadu lebih keci.

Radhakrishnan juga mengatakan sejak 25 November ada banyak warga India yang kembali dari Inggris. umlahnya mencapai lebih dari 2.200 orang. Mereka tiba di Tamil Nadu dan semuanya menjalani tes RT-PCR. 17 di antaranya terkonfirmasi positif virus corona (bukan yang varian baru). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA