Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Geser Obama, Trump Jadi Pria Paling Dikagumi Warga AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 30 Desember 2020, 07:20 WIB
Survei: Geser Obama, Trump Jadi Pria Paling Dikagumi Warga AS
Donald Trump/Net
rmol news logo Di luar segala kontroversinya, Presiden AS Donald Trump ternyata telah merebut hati warga AS sepanjang 2020.

Dalam survei yang dilakukan oleh Gallup, Trump berhasil mengakhiri 12 tahun masa jabatan pendahulunya Barack Obama sebagai 'pria yang paling dikagumi' dalam survei tahunan yang dirilis pada Selasa (29/12) waktu setempat.

Sebanyak 18 persen orang Amerika memilih Trump untuk gelar tersebut, menggeser Obama ke urutan kedua dengan 15 persen responden yang memilihnya.

Prestasi itu mengakhiri rekor Obama selama lebih dari satu dekade di puncak, disandingkan dengan Dwight D. Eisenhower, mendiang presiden, dan jenderal Perang Dunia II, untuk waktu yang paling lama.

Sementara Mantan ibu negara Michelle Obama dinobatkan sebagai 'wanita paling dikagumi' selama tiga tahun berturut-turut, dengan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris berada di urutan kedua, seperti dikutip dari The Hill, Selasa (29/12).

Peringkat persetujuan publik Trump selama masa jabatannya jauh dari Obama - dengan tertinggi dan terendah 67/40 untuk Obama, dan 49/35 untuk Trump, menurut Gallup - tetapi dia masih menikmati dukungan kuat dalam basis Partai Republiknya.

Di antara orang Amerika, 48 persen dari Partai Republik menyebut Trump sebagai "orang yang paling dikagumi" tahun ini. Sementara Obama masih menjadi pilihan utama di antara Demokrat dengan 32 persen, turun dari 41 persen tahun lalu setelah Presiden terpilih Joe Biden mendapat 13 persen suara Demokrat tahun ini.

Beberapa dari 10 pria teratas lainnya dalam survei tahun ini termasuk CEO Tesla dan pengusaha Elon Musk, Senator Bernie Sanders, pemain bola basket LeBron James, dan Dalai Lama, pemimpin spiritual umat Buddha Tibet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA