Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pandemi, Belanda Kerahkan Personel Militer Bantu Perawatan Pasien Panti Jompo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 30 Desember 2020, 14:55 WIB
Pandemi, Belanda Kerahkan Personel Militer Bantu Perawatan Pasien Panti Jompo
Personil keamanan berjaga di pintu bandara Belanda/Net
rmol news logo Pemerintah Belanda akan mengerahkan personel militer untuk membantu tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas perawatan dan panti jompo mulai Rabu (30/12) waktu setempat.

Para personel militer itu akan diperbantukan di tiga wilayah Belanda, yaitu Groningen, Twente, dan Noord en Oost-Gelderland. Di mana dalam surat mendesak kepada kabinet, ketiga daerah tersebut mengatakan sedang mengalami tekanan akibat virus corona. Mereka memperingatkan untuk 'skenario kasus terburuk', di mana tingkat perawatan minimum tidak dapat lagi diberikan.

Menteri Kehakiman dan Keamanan Ferd Grapperhaus mengumumkan bahwa saat ini telah ada sekitar seribu pegawai militer yang akan ikut membantu pekerja perawatan di seluruh Belanda.

"Mereka dapat disebarkan setidaknya hingga Februari. Ini tentang bantuan di semua tingkatan," kata Grapperhaus, seperti dikutip dari NL Times, Rabu (30/12).

"Kementerian Pertahanan bisa mengirim dokter atau perawat, misalnya. Tapi juga tentara yang bisa melakukan pekerjaan yang bisa membantu dokter dan perawat. Seperti mengantarkan makanan atau melakukan wawancara awal dengan orang-orang," lanjutnya.

Meskipun demikian, dia menekankan bahwa tentara hanya dapat digunakan sebagai upaya terakhir. Misalnya, jika tidak ada lagi bantuan dari Palang Merah atau brigade pemadam kebakaran.

Pada Minggu (27/12), provinsi Groningen dan Twente meminta bantuan militer yang mendesak melalui surat ke berbagai kementerian. Wilayah Noord en Oost-Gelderland juga telah mengajukan permintaan serupa. Ketiga wilayah tersebut telah menarik perhatian pada masalah mendesak di panti jompo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA