Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perawat Di California Malah Terinfeksi Covid-19 Setelah Divaksin, Ini Penjelasan Ahli Medis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 31 Desember 2020, 09:43 WIB
Perawat Di California Malah Terinfeksi Covid-19 Setelah Divaksin, Ini Penjelasan Ahli Medis
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ahli medis dari San Diego menanggapi kasus seorang perawat di California yang dinyatakan positif Covid-19 justru setelah ia menerima vaksin Pfizer Inc.  Menurutnya, tubuh memang membutuhkan lebih banyak waktu untuk membangun perlindungan.

Ahli medis itu, Christian Ramers, spesialis penyakit menular dari Pusat Kesehatan Keluarga San Diego, mengatakan peristiwa itu memang tidak terduga.

"Kami tahu dari uji klinis vaksin bahwa akan memakan waktu sekitar 10 hingga 14 hari bagi Anda untuk mulai mengembangkan perlindungan dari vaksin," kata Ramers, seperti dikutip dari Reuters.

"Kami memperkirakan bahwa dosis pertama vaksin akan memberi Anda perlindungan sekitar 50 persen. Anda membutuhkan dosis kedua untuk mencapainya menjadi  95 persen," tambah Ramers.

Seorang perawat di California Matthew W (45 tahun) dinyatakan positif terinfeksi virus corona lebih dari seminggu setelah dirinya menerima suntikan vaksin buatan Pfizer Inc. Dia mengatakan dalam sebuah postingan di Facebook, setelah disuntik lengannya sakit selama sehari, tetapi dia tidak menderita efek samping lainnya, seperti dilaporkan Reuters, Rabu (30/12).

Enam hari kemudian, tepatnya pada Malam Natal, Matthew jatuh sakit setelah bekerja shift di unit Covid-19. Dia merasakan tubuhnya menggigil dan kondisinya semakin memburuk dengan nyeri otot dan kelelahan.

Christian Ramers, spesialis penyakit menular dari Pusat Kesehatan Keluarga San Diego, mengatakan kepada afiliasi ABC News bahwa peristiwa tersebut menjadi skenario yang tidak terduga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA