Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Virus Corona Jenis Inggris Meluas Di AS, California Melaporkan Dua Orang Terinfeksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 31 Desember 2020, 10:27 WIB
Virus Corona Jenis Inggris Meluas Di AS, California Melaporkan Dua Orang Terinfeksi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Varian baru virus corona mulai merambah ke California. Pada Rabu (30/12) otoritas setempat mengumumkan kasus kedua yang dikonfirmasi, memberi sinyal kuat bahwa infeksi tersebut telah menyebar lebih luas di Amerika Serikat.

Gubernur California Gavin Newsom mengumumkan penemuan kasus tersebut terjadi di California Selatan. Dia telah melakukan percakapan online dengan kepala Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, Anthony Fauci.

“Saya berpikir bahwa ini adalah sesuatu yang tidak diharapkan orang California," kata Fauci, seperti dikutip dari USA Today, Rabu (30/12).

Newsom belum memerinci tentang orang yang terinfeksi itu. Namun, pejabat San Diego County pada hari Rabu mengatakan orang itu adalah pria lokal berusia 30-an yang tidak memiliki riwayat perjalanan. Mereka yakin ada kasus lain dari varian di wilayah tersebut yang belum terdeteksi.

Pengumuman itu datang satu hari setelah kasus pertama varian baru virus corona muncul di Colorado Colorado. Orang itu disebut sebagai Pengawal Nasional Colorado yang telah dikirim untuk membantu di panti jompo yang berjuang melawan wabah. Dikhawatirkan ia telah menulari yang lainnya juga dan pemeriksaan sedang berlanjut.  

Munculnya kasus-kasus varian baru virus corona di beberapa negara bagian di AS memicu sejumlah pertanyaan tentang bagaimana virus versi Inggris itu tiba di AS.

Para ahli mengkhawatirkan bahwa virus jenis Inggris itu telah meluas di AS dan sudah saatnya segera melakukan tindakan yang jauh lebih cepat lagi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA