Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gedung Putih Keluarkan Biaya Rp 600 Juta Untuk Pembersihan Karpet Sambut Joe Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 31 Desember 2020, 12:48 WIB
Gedung Putih Keluarkan Biaya Rp 600 Juta Untuk Pembersihan Karpet Sambut Joe Biden
Gedung Putih/Net
rmol news logo Jelang peralihan dan pelantikan presiden baru Amerika Serikat, Gedung Putih melakukan pembersihan. Untuk membersihkan karpet saja, Gedung Putih harus mengeluarkan dana sebesar 44 ribu dolar AS atau kurang lebih sekitar Rp 600 juta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karpet-karpet dibersihkan untuk menghindari jejak penularan virus corona yang telah menimpa Donald Trump dan beberapa staf Gedung Putih. Pembersihan karpet ini dilakukan sebelum Presiden Joe Biden mengambil alih pemerintahan di tengah pandemi virus corona.

Tidak dijelaskan berapa banyak ruangan yang akan memiliki karpet baru. Namun, dokumen keuangan federal melaporkan jumlah besar dana itu dianggarkan untuk "Pembersihan Karpet Peresmian" di dalam Gedung Putih yang memiliki 132 ruangan, menurut laporan dari TMZ.

Gedung Putih terbiasa melakukan pembersihan karpet jelang masa pergantian pemimpin. Kali ini pembersihan dilakukan lebih detail dan seksama terkait wabah virus corona.

"Selama transisi, semua area bangunan disiapkan untuk Administrasi yang akan masuk dan diselesaikan dalam kerangka waktu yang dialokasikan," kata juru bicara Administrasi Layanan Umum pada Telegraph.

"Semua furnitur, lantai, perawatan jendela, pegangan tangan, kenop pintu, sakelar lampu, meja, tombol lift, dan perlengkapan kamar kecil, akan didisinfektan." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA