Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping: Berjuang Adalah Satu-satunya Jalan Ke Depan Dan Saya Bangga Dengan Ibu Pertiwi Yang Hebat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 01 Januari 2021, 07:50 WIB
Xi Jinping: Berjuang Adalah Satu-satunya Jalan Ke Depan Dan Saya Bangga Dengan Ibu Pertiwi Yang Hebat
Presiden Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping menyerukan upaya berkelanjutan untuk mencetak prestasi yang lebih ‘mulia’ di tahun 2021, tahun yang dianggap penting oleh kepemimpinan China karena akan menandai peringatan 100 tahun berdirinya Partai Komunis China (PKC) dan memulai upaya 15 tahun untuk membangun China menjadi ‘negara sosialis modern’.

Dalam pidato menyambut tahun baru 2021 pada Kamis (31/12) waktu setempat, Xi juga memuji pencapaian negara itu dengan susah payah terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi, dan pengentasan kemiskinan sepanjang 2020.

“China telah sangat apik memerangi Covid-19. Ketika negara mengutamakan kehidupan orang-orang saat memerangi epidemi dengan persatuan dan ketekunan,” kata Xi mengawali pidato yang disiarkan di televisi nasional, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (1/1).

Xi mengungkapkan simpatinya pasien Covid-19 dan memberi hormat kepada semua pahlawan yang berjuang selama pandemi berlangsung.

“Saya bangga dengan ibu pertiwi yang hebat, juga dengan rakyatnya. Saya bangga dengan semangat nasional yang pantang menyerah,” ujarnya.

China telah mengatasi dampak Covid-19 dan mendapatkan pencapaian besar dalam mengoordinasikan pengendalian epidemi dengan pembangunan ekonomi dan sosial.

Rencana Lima Tahun ke-13 negara itu telah mencapai kesimpulan yang sukses, menurut Xi. Sedangkan Rencana Lima Tahun ke-14 telah dirancang secara komprehensif.
Berhasil mengatasi tantangan yang dibawa oleh Covid-19, China telah menjadi ekonomi besar pertama di dunia yang mencatat pertumbuhan positif, dan PDBnya diperkirakan akan melebihi 100 triliun yuan (sekitar 15,38 triliun dolar AS) pada 2020.

Xi juga memuji panen besar-besaran selama 17 tahun berturut-turut di negara itu dalam produksi biji-bijian. Serta terobosan ilmiah utama termasuk misi Mars dan penyelidikan bulan, dan keberhasilannya dalam menjinakkan banjir yang parah.

Hampir 100 juta penduduk pedesaan China yang miskin saat ini telah melepaskan diri dari kemiskinan setelah upaya delapan tahun, dan sebanyak 832 kabupaten miskin telah beragsur sejahtera.

Xi mengatakan negara itu akan terus bekerja keras untuk melukiskan gambaran indah tentang vitalisasi pedesaan, dan terus bergerak menuju tujuan kemakmuran bersama.

“Orang-orang di seluruh dunia harus melakukan upaya bersama untuk mengusir awan gelap pandemi Covid-19 sejak dini dan membangun planet Bumi menjadi rumah yang lebih baik bagi seluruh umat manusia,” katanya.

Menyoroti PKC yang akan berulang tahun keseratus 2021, Xi memuji partai itu sebagai kapal raksasa yang menavigasi pembangunan China yang stabil dan jangka panjang.

“Kami dapat memecahkan ombak untuk mencapai tujuan, mewujudkan peremajaan besar bangsa China,” katanya.

Setelah membangun masyarakat yang cukup makmur dalam segala hal pada tahun 2020, China berencana untuk memulai perjalanan pembangunan baru pada 2021 dan berusaha untuk mencapai modernisasi sosialis pada tahun 2035, sesuai dengan jadwal yang dirancang oleh PKC.

“Jalan di depan panjang, dan berjuang adalah satu-satunya jalan ke depan. Kami akan terus berupaya dan terus maju untuk mengukir prestasi yang lebih gemilang,” demikan kata Xi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA