Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pidato Tahun Baru Vladimir Putin, Minta Rakyat Rusia Bersatu Lawan Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 01 Januari 2021, 08:43 WIB
Pidato Tahun Baru Vladimir Putin, Minta Rakyat Rusia Bersatu Lawan Virus Corona
Presiden Vladimir Putin dalam pidato tahun baru 2021
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin mengakui bahwa gelombang kedua virus corona terus melanda negara itu. Dalam pidato tahun barunya pada hari Kamis (31/12) waktu setempat, ia mendesak agar masyarakat terus menggalang persatuan dalam menghadapi pertempuran negara itu melawan pandemi.

“Sayangnya, epidemi belum sepenuhnya dihentikan. Pertarungan melawannya boleh berhenti,” katanya di saluran milik pemerintah Rossiya 1, yang menyiarkan pidatonya pada tengah malam di Timur Jauh Rusia tepat jam 12 malam waktu setempat.

Dilaporkan AFP pada Kamis (31/12), Presiden, yang mengenakan kemeja putih dibalut jas berwarna hitam dengan dasi merah, juga mengatakan bahwa petugas kesehatan akan tetap bertugas selama malam perayaan tahun baru berlangsung.

“Banyak pekerja medis akan bertugas pada malam perayaan ini,” ungkapnya, seraya meminta semua orang untuk “tidak mundur dalam menghadapi kesulitan, untuk menjaga persatuan kita.”

Pemimpin Rusia itu juga mengatakan dalam pidato Tahun Baru di tahun ke-17 nya memimpin, bahwa dia yakin bahwa bersama-sama orang Rusia dapat mengatasi segala rintangan dan memulihkan kehidupan normal.

Tidak seperti banyak negara Eropa, Rusia menghindari penerapan kembali jenis penguncian nasional yang ketat yang diperkenalkan musim semi ini dengan harapan mendukung ekonomi yang sedang kesulitan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA