Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Pergantian Tahun, Kim Jong Un Tulis Surat Untuk Rakyat Korea Utara Dan Ziarah Ke Makam Ayahnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 01 Januari 2021, 10:29 WIB
Rayakan Pergantian Tahun, Kim Jong Un Tulis Surat Untuk Rakyat Korea Utara Dan Ziarah Ke Makam Ayahnya
Kim Jong Un mengunjungi Istana Matahari Kumsusan di Pyongyang pada 31 Desember 2020/Net
rmol news logo Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menandai tahun baru 2021 dengan menulis sepucuk surat yang ditujukan untuk rakyatnya dan mengunjungi makam ayah dan kakeknya di Istana Matahari Kumsusan.

Menurut laporan yang dirilis kantor berita pemerintah KCNA pada Jumat (1/1), dalam suratnya Kim mengucapkan terima kasih kepada orang-orang karena telah mempercayai dan mendukung Partai yang berkuasa bahkan di masa-masa ‘sulit’ seperti sat ini.

Pemimpin Korea Utara itu sebelumnya telah meminta maaf karena gagal memenuhi janji perbaikan ekonomi dan atas kesulitan yang dialami warga akibat sanksi internasional dan langkah-langkah ketat yang bertujuan untuk mencegah wabah virus corona.

“Di tahun baru juga, saya akan bekerja keras untuk membawa lebih awal era baru di mana cita-cita dan keinginan rakyat kita akan menjadi kenyataan,” tulis Kim, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (1/1).

Saat jam menunjukkan pukul tengah malam waktu setempat, Kim bersama para pemimpin senior lainnya mengunjungi Istana Matahari Kumsusan, di mana jenazah ayah dan kakeknya disemayamkan.

Saat itu Kim juga didampingi oleh delegasi ke Kongres Partai Kedelapan, pertemuan politik langka yang akan diadakan pada awal Januari, lapor KCNA.

Kim diharapkan akan menggunakan kongres tersebut untuk mengumumkan rencana ekonomi lima tahun baru, membuat perubahan kepemimpinan, dan membuat pernyataan politik lainnya.

Korea Utara telah mengatakan tidak memiliki kasus virus korona yang dikonfirmasi, meskipun para pejabat di Korea Selatan dan Amerika Serikat mengatakan itu tidak mungkin.

Ekonominya telah tertekan oleh penguncian perbatasan yang diberlakukan sendiri dan langkah-langkah keras lainnya untuk mencegah wabah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA