Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Sarkissian: Armenia Mengalami Cobaan Berat Tapi Tidak Kalah, Kami Akan Berbenah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 01 Januari 2021, 11:43 WIB
Presiden Sarkissian: Armenia Mengalami Cobaan Berat Tapi Tidak Kalah, Kami Akan Berbenah
Presiden Armenia Sakissian/Net
rmol news logo Presiden Armenia Sakissian menyadari bahwa tahun 2020 ada banyak kerugian dan kehancuran yang menimpa negaranya. Juga duka nestapa yang menimpa sebagian besar rakyat Armenia.

Di tahun yang baru, Sarkissian berharap semua bisa menutup luka-luka itu dengan segera agar bisa kembali berdiri tegak.  
"Kita semua perlu memiliki visi yang jelas, strategi, dan rencana yang realistis. Kata, janji, atau seruan apa pun akan sia-sia jika kita tidak berada di tempat kita masing-masing, dan kita tidak bertindak dengan semua tanggung jawab kita," katanya dalam pesan tahun baru yang disiarkan tivi pemerintah, Jumat (1/1), seperti dikutip dari Radio Of Armenia.

Tahun 2020 adalah tahun paling parah dalam sejarah Armenia. Parah dengan kerugiannya, parah dengan konsekuensinya, dan parah dengan pengalaman pahitnya.

"Kami mengalami cobaan berat. Namun, saya ingin menekankan sekali lagi bahwa orang-orang kami tidak kalah, begitu pula tentara kita. Juga warga kita. Orang Armenia tidak kalah," katanya.

Selama perang, putra-putra Armenia telah menunjukkan semangat juang yang tak terlukiskan, dan  kepahlawanan yang luar biasa. Sakissian mengatakan ia membungkuk memberi hormat untuk para pejuang, mengenang para pahlawan yang gugur dan berharap kesembuhan bagi tentara yang terluka.

Negara dan pemerintah harus mengerahkan semua upaya untuk memastikan nasib orang yang hilang dan segera mengembalikan semua tawanan dan sandera ke rumahnya lagi, kata Sarkissian.

Negara dan pemerintah harus memastikan perlindungan dan keamanan penduduk dan komunitas perbatasan dan zona perbatasan negara.

"Tahun depan kami akan merayakan ulang tahun ke-30 kemerdekaan Armenia. Kita harus bisa melakukannya dengan bermartabat dan dengan kepala tegak," tegasnya.

Ia mengajak semua bersatu untuk menjaga kedaulatan dan nilai-nilai kebangsaan. Armenia akan segera berbenah, menata, dan mengubah pola pikir baru untuk membentuk konsep nasional, merestrukturisasi administrasi publik, dan ekonomi.

"Saya yakin bangsa dan rakyat Armenia akan merayakan kemenangan baru. Tuhan memberkati kita semua! Selamat Tahun Baru!" tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA