Rory Faquharson, Pemuda Inggris Yang Curi Hati Putri Barack Obama

Hubungan putri Obama dengan kekasihnya sudah menjadi rahasia umum/Repro

Selayaknya seorang ayah, mantan Presiden AS Barack Obama sempat menjelma menjadi seorang yang protektif sejak berembus kabar bahwa putrinya Malia tengah menjalin hubungan dekat dengan seorang pria Inggris bernama Rory Farquharson.  

Namun, hal itu nampaknya mulai berubah setelah mereka menghabiskan beberapa waktu berkualitas bersama. Mantan presiden AS itu kini resmi merestui Farquharson sebagai pacar Malia.

Yang kini jadi pertanyaan banyak pihak, siapa sebenarnya Farquharson?

Semua berawal ketika Malia bersekolah di Chicago dan kemudian bersekolah di Sidwell Friends School yang bergengsi, seperti kebanyakan anak presiden. Sementara Farquharson bersekolah di Sekolah Rugby yang mahal di Inggris. Saat itu keduanya hanya berstatus teman. Hubungan asmara keduanya mulai terjalin saat mereka kuliah di Harvard Law School.  

Farquharson mulai belajar di Cambridge, sekolah Massachusetts, bagian dari Universitas Harvard, pada 2016 dan keduanya pertama kali terlihat berkencan di pertandingan olahraga pada 2017.

Obama mengungkapkan bahwa putrinya yang saat ini berusia 22 tahun dan tengah melakukan magang di Pusat Demokrasi dalam Perdamaian Irlandia Utara, kini telah mendapatkan pekerjaan di Amerika Serikat. Namun, tidak dijelaskan apa pekerjaan itu, yang pasti di tengah penguncian virus corona, putrinya tinggal di rumah mereka di Washington

Bagi sebagian orang, bergaul bersama keluarga sekelas Obama, bukanlah pengalaman yang biasa. Tetapi bagi Farquharson yang berasal dari keluarga kaya, itu bukan soal. Mereka terbiasa bergaul dengan kalangan atas.

Ayah Farquharson, Charles, sampai bulan ini, adalah CEO Insight Investment Management Limited, dan ibunya Catherine adalah seorang akuntan. Rumah utama mereka adalah rumah terpisah dengan enam kamar tidur di Suffolk dan mereka memiliki properti tambahan di London.

Menurut media Tatler, sepupu Farquharson bekerja untuk keluarga kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles, tidak kurang - selama lebih dari satu dekade, seperti dikutip dari SCMP, Jumat (1/1).

Namun demikian, Farquharson tidak menjadikan kelebihan keluarganya untuk menyombongkan diri. Bahkan dia menggambarkan dirinya sendiri saat berusia 16 tahun sebagai pria kurus yang terlalu percaya diri.

Gambar pertama Farquharson dan Malia membuat heboh setelah penonton melihat sebatang rokok di tangannya.

Namun, pada Desember 2020, Obama -yang putrinya mendesaknya untuk berhenti merokok menghilangkan spekulasi bahwa mantan ketua tim Rugby School sekaligus anggota klub olahraga dan sains yang rajin itu akan memberi pengaruh buruk pada putrinya.

Secara terbuka Obama mengakui bahwa awalnya dia tidak menyukai Farquharson. Namun kemudian mereka pernah bermain permainan kartu, Obama bahkan mengajari pria kelahiran Inggris yang sedang mendekati anaknya itu cara membual.

Jadi, apakah Farquharson pilihan yang tepat untuk jangka panjang?

Obama mengatakan kepada People bahwa, sebagai seorang ayah, dia telah mencoba menjadi teladan agar putrinya mendapat pasangan yang tak jauh dari apa yang diajarkan dia bersama istrinya Michelle.

Menilik dari status pria yang menjadi pilihan putrinya saat ini, tampaknya Obama tidak memiliki masalah untuk merestui hubungan mereka.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Rabu, 24 Februari 2021
Video

Gunung Gede Pangrango kembali terlihat lagi dari Kota Jakarta

Rabu, 24 Februari 2021
Video

Tanya Jawab Cak Ulung • Melacak Tokoh Potensial 2024

Kamis, 25 Februari 2021

Artikel Lainnya

Bangladesh Relokasi Lagi Ribuan Pengungsi Rohingya Ke Pulau Terpencil
Dunia

Bangladesh Relokasi Lagi Rib..

04 Maret 2021 08:11
Pengadilan Kriminal Internasional Luncurkan Penyelidikan Kejahatan Di Wilayah Palestina
Dunia

Pengadilan Kriminal Internas..

04 Maret 2021 08:07
Pelaku Gunakan Pisau Di Swedia, Tiga Orang Kritis
Dunia

Pelaku Gunakan Pisau Di Swed..

04 Maret 2021 07:55
Myanmar: Kepala UE Kecam Pelanggaran HAM Oleh Militer
Dunia

Myanmar: Kepala UE Kecam Pel..

04 Maret 2021 07:42
Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan, Turki Dan Bosnia Herzegovina Teken Perjanjian Keuangan Militer
Dunia

Tingkatkan Kerja Sama Pertah..

04 Maret 2021 07:09
PBB: 38 Orang Tewas Dalam Hari Paling Berdarah Di Myanmar
Dunia

PBB: 38 Orang Tewas Dalam Ha..

04 Maret 2021 06:59
Blinken: China Adalah Ujian Terbesar, AS Siap Menghadapi Kapan Saja
Dunia

Blinken: China Adalah Ujian ..

04 Maret 2021 06:25
Korban Covid Muslim Dikuburkan Di Pulau Terpencil, Sri Lanka Menuai Protes
Dunia

Korban Covid Muslim Dikuburk..

04 Maret 2021 06:11