Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Norwegia Cabut Larangan Penerbangan Asal Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 Januari 2021, 07:47 WIB
Norwegia Cabut Larangan Penerbangan Asal Inggris
Bandara Gardemoen Oslo, Norwegia/Net
rmol news logo Norwegia akhirnya mencabut larangan penerbangan yang berasal dari Inggris, yang semula diperkenalkan untuk menghentikan penyebaran varian baru virus corona. Otoritas akan mengijinkan pesawat mendarat di sana mulai Sabtu (2/1) pukul 16.00 waktu setempat.

Pada 21 Desember lalu, Norwegia  menghentikan seluruh perjalanan dari Inggris setelah munculnya berita bahwa varian baru virus corona itu dapat menyebar dengan cepat.

Oslo mengumumkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan tes wajib Covid-19 untuk semua orang yang tiba di negara Nordik dari luar negeri yang akan dimulai pada Sabtu (2/1), baik secara langsung setelah kedatangan atau hingga 24 jam setelahnya.

“Jika virus semakin menyebar di Norwegia, berarti harus ada penguncian penuh masyarakat,” kata Perdana Menteri Erna Solberg pada hari Kamis, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (1/1).

Jumlah kumulatif 14 hari kasus Covid-19 Norwegia per 10ribu 0 penduduk turun menjadi 113,6 pada hari Rabu, terendah keempat di Eropa di belakang Islandia, Yunani dan Finlandia, kata Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA