Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Mutasi Covid-19 Makin Meluas, Inggris Aktifkan Kembali RS Darurat Dan Batalkan Pembukaan Sekolah Dasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 Januari 2021, 09:58 WIB
Kasus Mutasi Covid-19 Makin Meluas, Inggris Aktifkan Kembali RS Darurat Dan Batalkan Pembukaan Sekolah Dasar
Rumah Sakit Darurat Nightingale di Inggris/Net
rmol news logo Pemerintah Inggris kembali mengaktifkan rumah sakit darurat Nightingale yang dibangun pada awal pandemi dan memutuskan untuk menutup sekolah dasar di London pada Jumat (1/1) sebagai untuk melawan penyebaran cepat varian baru virus corona yang tengah mencengkeram negeri itu.

Dengan lebih dari 50 kasus Covid-19 harian baru selama empat hari terakhir, layanan kesehatan mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan membludaknya pasien baru yang sudah pasti akan membutuhkan lebih banyak tempat tidur.

Pengumuman itu datang hanya beberapa hari setelah Rumah Sakit Royal London memberi tahu staf melalui email bahwa sekarang mereka memasuki 'mode pengobatan bencana' dan tidak dapat memberikan perawatan kritis berstandar tinggi.

Rumah sakit sementara 'Nightingale' di lokasi seperti pusat konvensi adalah salah satu sukses, dibangun oleh militer dalam hitungan hari. Mereka hampir tidak digunakan tetapi tetap siaga.

Laporan Sky News mengatakan unit perawatan intensif dari tiga rumah sakit London penuh pada Malam Tahun Baru, memaksa pasien dipindahkan ke rumah sakit lain untuk perawatan kritis.

"Untuk mengantisipasi tekanan yang meningkat dari penyebaran infeksi varian baru, NHS London Region diminta untuk memastikan Nightingale diaktifkan kembali dan siap menerima pasien jika diperlukan," kata juru bicara National Health Service (NHS), seperti dikutip dari Reuters, Jumat (1/1).

Royal College of Nursing memperingatkan bahwa negara tersebut tidak memiliki cukup perawat untuk mengelola situs baru, terutama dengan banyak yang sakit karena virus atau terpaksa diisolasi.

Mengingat ibu kota London jadi salah satu daerah yang paling terpukul oleh varian baru yang hingga 70 persen lebih menular itu, pemerintah juga memutuskan untuk menutup semua sekolah dasar di kota itu dan membatalkan keputusan yang dibuat dua hari lalu.

"Pendidikan dan kesejahteraan anak-anak tetap menjadi prioritas nasional," kata Sekretaris Pendidikan Gavin Williamson.

"Memindahkan bagian London lebih jauh ke pendidikan jarak jauh benar-benar merupakan pilihan terakhir dan solusi sementara," lanjutnya.

Sebelumnya, pada Rabu (30/12), Williamson telah menguraikan rencana untuk menunda pembukaan kembali sekolah menengah tetapi membuka sebagian besar sekolah dasar, termasuk di banyak ibu kota, tepat waktu minggu depan setelah liburan Natal.

Partai Buruh oposisi mengatakan pembalikan menit-menit terakhir akan menyebabkan kekacauan bagi para orang tua.

Inggris sedang melawan gelombang baru virus yang telah menewaskan lebih dari 74.000 orang dan menghancurkan perekonomian. Salah satu negara terparah di dunia, tercatat 53.285 kasus dalam 24 jam terakhir pada hari Jumat (1/1) dan 613 kematian baru.

Pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson telah dikritik karena sering melakukan pembalikan selama pandemi, termasuk menunda penguncian selama gelombang pertama pada bulan Maret dan meninggalkan sistem untuk memberikan nilai sekolah tanpa ujian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA