Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Utara Akan Gelar Kongres Ke-8 WPK Pada Awal Januari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 Januari 2021, 13:25 WIB
Korea Utara Akan Gelar Kongres Ke-8 WPK Pada Awal Januari
Kim Jong-un/Net
rmol news logo Kongres Partai ke-8 Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) akan diadakan pada awal Januari. Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) pada melaporkan rencana itu disebutkan dalam pertemuan ke-22 Biro Politik Komite Pusat ke-7 Partai Pekerja Korea (WPK) pada hari Selasa, pekan lalu.

Pertemuan itu diadakan di gedung kantor Komite Pusat Partai, di mana para pejabat itu meninjau daftar delegasi yang "dipilih pada konferensi organisasi Partai di semua tingkatan" secara nasional.

Hadir dalam pertemuan, Kim Jong Un sebagai Ketua WPK, Ketua Komisi Urusan Negara Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) dan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata DPRK, serta para pejabat lainnya, seperti anggota Presidium Biro Politik Panitia Pusat WPK dan anggota serta anggota pengganti Biro Politik Panitia Pusat WPK.

Pertemuan itu dipimpin oleh Kim Jae Ryong, sebagai wakil ketua Komite Pusat WPK.

Pertemuan itu membahas dan  mempelajari persiapan Kongres ke-8 WPK, yang rencananya akan diselenggarakan pada awal Januari 2021, seperti dilaporkan KCNA tanpa menyebutkan tanggal yang pasti.

Biro Politik juga melakukan studi dan diskusi mendalam tentang serangkaian masalah penting yang akan dirujuk ke kongres Partai dan mengambil keputusan terkait.

Di antaranya, memeriksa dan memastikan kualifikasi delegasi yang terpilih pada konferensi organisasi WPK di semua tingkatan, serta membahas dan mengukuhkan usulan pembentukan presidium bagi anggota mimbar dan sekretariat Kongres ke-8.

Kongres itu juga akan membahas dan mengesahkan rencana pembangunan ekonomi lima tahun yang baru untuk memandu ekonomi nasional selama lima tahun ke depan.

Pertemuan pada Selasa pekan lalu itu menghargai bahwa pencapaian dan kemajuan inovatif telah dibuat di semua bidang selama kampanye 80 hari berkat antusiasme politik yang luar biasa dari seluruh Partai. Juga memberikan kondisi yang sangat baik untuk Kongres Partai ke-8, dan memastikan bahwa semua persiapan untuk Kongres Partai berjalan dengan lancar.

Ditekankan bahwa keberhasilan Kongres Partai harus dijamin sepenuhnya dengan menjaga persiapan yang efektif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA