Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Bersiap Umumkan Keadaan Darurat Kedua Akibat Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 04 Januari 2021, 09:03 WIB
Jepang Bersiap Umumkan Keadaan Darurat Kedua Akibat Pandemi Covid-19
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Jepang saat ini tengah mempertimbangkan untuk mengumumkan keadaan darurat untuk wilayah Tokyo dan tiga prefektur sekitarnya, awal minggu ini.

Pengumuman tersebut pertama kali dilaporkan Fuji TV pada Senin (4/1), menanggapi kasus virus corona yang terus meningkat dan membebani sistem medis negara itu, seperti dilaporkan Reuters.

Jepang mengalami rekor 4.520 kasus baru pada 31 Desember lalu mendorong ibu kota dan prefektur tetangga untuk meminta pemerintah nasional mengumumkan deklarasi darurat.

Sejauh ini Perdana Menteri Yoshihide Suga menolak seruan tersebut, mengingat potensi kerusakan ekonomi. Dia akan mengadakan konferensi pers untuk menandai dimulainya 202, Senin (4/1) pukul 11 ​​pagi (waktu setempat).

Sebagai tindakan sementara, restoran dan ruang karaoke di area Tokyo diminta tutup pada pukul 8 malam, sedangkan bisnis yang menyajikan alkohol harus tutup pada pukul 7 malam.

Jika diumumkan, ini akan menjadi kedua kalinya bagian Jepang memasuki keadaan darurat karena pandemi Covid-19. Yang pertama berlangsung selama lebih dari sebulan musim semi lalu, ketika sekolah dan bisnis yang tidak penting diminta untuk tutup.

Jepang lebih mengandalkan penutupan sukarela dan pembatasan perjalanan daripada jenis tindakan penguncian yang kaku yang terlihat di tempat lain di dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA