Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris Akan Digelar Secara Hybrid

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 04 Januari 2021, 09:09 WIB
Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris Akan Digelar Secara Hybrid
Presiden terpilih AS Joe Biden dan wakilnya, Kamala Harris/Net
Amerika Serikat (AS) akan segera mendapatkan presiden dan wakil presiden baru. Pasalnya sesuai jadwal, Joe Biden dan Kamala Harris akan segera dilantik pada 20 Januari 2021.

Hari Pelantikan pada tahun ini menjadi sangat berbeda karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu pihak penyelenggara menyebut, pelantikan akan digelar secara hybrid.

Direktur Eksekutif Komite Pelantikan Presiden Maju Varghese pada Minggu (3/1) mengumumkan, upacara pelantikan akan dilakukan di Capitol bagian barat secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan. Nantinya Biden akan ditemani sang istri, Jill Biden, dan Harris akan didampingi suaminya.

Setelah upacara, mereka akan meninjau kesiapan pasukan militer, seperti tradisi.

Dikutip dari The Globe and Mail, Biden juga akan menerima pengawalan presiden tradisional dengan perwakilan dari setiap cabang militer dari 15th Street di Washington hingga Gedung Putih.

Komite Pelantikan Kepresidenan mengatakan akan meminimalisir orang yang datang dan Biden akan diberi dari rakyat.

Sementara itu, sebuah acara parade di depan Gedung Putih akan digelar secara virtual. Parade itu ditujukan untuk warga Amerika seluruh negeri.

Acara parade akan ditayangkan di televisi dan menampilkan pertunjukan yang beragam dan dinamis dari komunitas-komunitas di seluruh negeri. Peserta yang mengikuti parade sendiri akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang.

“Kami sangat senang dengan kemungkinan dan peluang yang dihadirkan momen ini untuk memungkinkan semua orang Amerika berpartisipasi dalam tradisi pengukuhan sakral negara kami,” kata Varghese dalam sebuah pernyataan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA