Pendeta Tewas Ditembak Buronan Di Gereja Texas, Gubernur Greg Abbot Sampaikan Duka Mendalam

Gereja di Texas/Net

Seorang pastor dilaporkan tewas, sementara lainnya luka-luka dalam sebuah insiden penembakan yang tedrjadi di sebuah gereja di Texas bagian timur pada Minggu (3/1) pagi waktu setempat.

Peristiwa mengerikan itu dibenarkan oleh Gubernur Texas Greg Abbott dalam pernyataannya, seraya mengatakan bahwa bahwa seorang tersangka telah ditangkap setelah penembakan di Gereja Metodis Starrville di Kota Winona.

“Hati kami bersama para korban dan keluarga dari mereka yang terbunuh atau terluka dalam tragedi mengerikan ini. Saya berterima kasih kepada aparat penegak hukum yang menangkap tersangka, dan saya meminta warga Texas untuk bergabung dengan Cecilia dan saya dalam berdoa bagi mereka yang terkena dampak mengerikan ini. penembakan,” kata Abbott dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AFP, Senin (4/1).

“Negara Bagian Texas bekerja erat dengan responden pertama dan pejabat lokal untuk memastikan bahwa keadilan ditegakkan dan bahwa komunitas Starville memiliki sumber daya yang dibutuhkan selama ini,” tambahnya.

Tersangka adalah seorang buronan yang sedang diburu polisi, saat itu dia diketahui bersembunyi di kamar kecil gereja. Pria itu melarikan diri dari kejaran polisi dengan sebuah Volkswagen Jetta pada Sabtu (2/1) malam. Dia sempat mengacungkan senapan selama pengejaran, kata Sheriff Larry Smith dari Smith County pada konferensi pers pada hari Minggu.

Smith mengatakan, pria yang diidentifikasi sebagai Mytrez Deunte Woolen (21) berasal itu berasal dari Marshall, Texas. Dia dicari dalam dua kasus penembakan terpisah pada Sabtu malam.

“Setelah mobil yang dikendarai tersangka jatuh di dekat gereja dia lari ke hutan, yang menyebabkan perburuan yang tidak berhasil yang melibatkan drone dan anjing yang berlangsung lebih dari dua jam,” kata Sheriff Smith.

Gereja itu telah digeledah pada Sabtu (2/1) malam tetapi Woolen kemungkinan besar masuk ke dalam gedung sekitar pukul 2 pagi pada hari Minggu, kata sheriff.

Tidak menyadari bahwa seorang buronan sedang bersembunyi di rumah ibadah mereka, pastor Mark McWilliams (62), istrinya dan dua orang lainnya memasuki gereja sekitar jam 9:30 pagi waktu setempat pada hari Minggu.

McWilliams lalu menarik senjatanya ketika dia memergoki tersangka yang bersembunyi di kamar mandi gereja, kalah kuat pria itu lalu menerjang pendeta, mengambil pistolnya dan menembaknya hingga tewas.

“Tersangka penembak memiliki luka tembak di tangannya ketika dia ditangkap di dalam kendaraan pendeta oleh wakil sheriff,” kata Smith.

Saat ini tersangka menghadapi tuduhan pembunuhan besar-besaran.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Gunung Gede Pangrango kembali terlihat lagi dari Kota Jakarta

Rabu, 24 Februari 2021
Video

Tanya Jawab Cak Ulung • Melacak Tokoh Potensial 2024

Kamis, 25 Februari 2021
Video

RMOL World View • Diplomasi Halal Saat Pandemi

Senin, 08 Maret 2021

Artikel Lainnya

Indonesia Raih Finalis Human City Design Award 2020 Di Korsel
Dunia

Indonesia Raih Finalis Human..

08 Maret 2021 17:48
KDCA: Tak Ada Hubungan Antara Vaksinasi Dan Kasus Kematian Setelah Divaksin
Dunia

KDCA: Tak Ada Hubungan Antar..

08 Maret 2021 15:53
Hari Perempuan Internasional, Perempuan Myanmar Turun Ke Jalan Lawan Kudeta
Dunia

Hari Perempuan Internasional..

08 Maret 2021 15:17
Pangeran Harry Merasa Terjebak Dengan Kerajaan Hingga Bertemu Meghan Markle
Dunia

Pangeran Harry Merasa Terjeb..

08 Maret 2021 14:27
AS Minta Turki Jadi Tuan Rumah Dialog Perdamaian Intra-Afghan
Dunia

AS Minta Turki Jadi Tuan Rum..

08 Maret 2021 13:33
Finlandia: Skema Pengadaan Vaksin Kolektif Uni Eropa Hambat Program Vaksinasi
Dunia

Finlandia: Skema Pengadaan V..

08 Maret 2021 13:08
Korsel Sepakat Tambah Biaya Konstribusi Pasukan AS
Dunia

Korsel Sepakat Tambah Biaya ..

08 Maret 2021 12:41
China Siapkan Pusat Vaksinasi Untuk Suntik Warganya Di Luar Negeri
Dunia

China Siapkan Pusat Vaksinas..

08 Maret 2021 11:45