Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Argentina Puji Xi Jinping Atas Keberhasilannya Selesaikan Target Pengentasan Kemiskinan China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 05 Januari 2021, 06:09 WIB
Presiden Argentina Puji Xi Jinping Atas Keberhasilannya Selesaikan Target Pengentasan Kemiskinan China
Presiden Argentina Alberto Fernandez/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping saling bertukar pesan dengan mitranya dari Argentina, Alberto Fernandez, beberapa hari lalu. Keduanya membahas tentang rencana untuk memperdalam hubungan bilateral ke tahap yang lebih lanjut, serta membahas sejumlah isu terkait pandemi.

Dalam suratnya, Xi menulis bahwa di tengah ujian berat menghadapi pandemi Covid-19 kedua negara telah saling membantu menguatkan satu sama lain.

“Pandemi Covid-19 adalah ujian berat bagi seluruh dunia. Orang-orang dari China dan Argentina telah membantu satu sama lain dalam perang melawan virus. Persahabatan antara kedua negara terus dikuatkan,"  kata Xi, seperti dikutip dari CGTN, Senin (4/1).

“China pun siap memperkuat kerja sama dengan Argentina dalam penelitian, pengembangan, dan penerapan vaksin Covid-19,” kata Xi, seraya menambahkan bahwa negaranya akan terus memberikan bantuan maksimal kepada Argentina.

China sangat mementingkan pengembangan hubungan Tiongkok-Argentina, terutama untuk meningkatkan kerja sama berkualitas tinggi dalam membangun Belt and Road, tegas Xi. Juga mempromosikan pembangunan komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia, serta memimpin pembangunan kemitraan strategis komprehensif.

Sementara Fernandez memuji perkembangan hubungan bilateral dan prestasi China dalam memerangi pandemi.

Fernandez berterima kasih kepada China atas dukungannya terhadap Argentina dalam memerangi virus.

“China telah menyelesaikan target pengentasan kemiskinannya dan membuat prestasi luar biasa dalam sains dan teknologi. Tidak hanya menguntungkan China, tetapi juga semua orang di seluruh dunia,” kata Fernandez.

Baik Argentina dan China, saling menganjurkan multilateralisme, dan mendukung dialog antar negara, memperkuat dialog regional, dan pembangunan yang harmonis, lanjut Fernandez. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA