Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polwan Australia Tewas Demi Selamatkan Nyawa Mahasiswa Tiongkok, Hua Chunying Ungkap Duka Dan Penghargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 06 Januari 2021, 08:39 WIB
Polwan Australia Tewas Demi Selamatkan Nyawa Mahasiswa Tiongkok, Hua Chunying Ungkap Duka Dan Penghargaan
Jubir Kemenlu China Hua Chunying/Net
rmol news logo Kementerian Luar Negeri China menyatakan kekaguman dan ungkapan terima kasih kepada Kelly Foster, seorang petugas polisi Australia yang ditempatkan di New South Wales, karena telah mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan seorang warga negara Tiongkok, dan menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga Foster atas tragedi yang terjadi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ungkapan belasungkawa itu disampaikan langsung oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying, pada konferensi pers rutin, Selasa (5/1).

Sebelumnya, media Australia melaporkan pada Senin (4/1) tentang seorang mahasiswa internasional asal China dan seorang petugas polisi tenggelam setelah mereka berdua tersedot ke dalam pusaran air di NSW Blue Mountains pada hari Minggu (3/1) waktu setempat. Saksi mata mengatakan petugas heroik itu berusaha menyelamatkan siswa dari pusaran air.

“Konsulat Jenderal China di Sydney telah mengirimkan belasungkawa kepada keluarga pelajar China tersebut dan memberikan mereka bantuan tepat waktu,” kata Hua, seperti dikutip dari Global Times, Selasa (5/1).

Menurut Hua, laporan tindakan heroik Foster mengingatkannya pada peristiwa lain di mana tim peneliti di Antartika dari China dan AS bergandengan tangan dan berhasil menyelamatkan ekspedisi Australia yang sakit pada bulan Desember.

Direktur Divisi Antartika Australia telah mengucapkan terima kasih atas operasi penyelamatan multinasional, yang membuktikan bahwa ada kerjasama internasional yang kuat di Antartika.

“Kedua peristiwa ini sepenuhnya menunjukkan bahwa kebaikan dan ketulusan dalam kemanusiaan bersinar terang bahkan di musim dingin,” kata Hua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA