Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank Dunia Ramal Ekonomi China Meningkat Hampir Delapan Persen Di 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 06 Januari 2021, 17:01 WIB
Bank Dunia Ramal Ekonomi China Meningkat Hampir Delapan Persen Di 2021
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bank Dunia dalam laporan perkiraan terbarunya yang dirilis pada Selasa (5/1) menyebutkan bahwa China saat ini tengah berada di jalur yang akan membuat pertumbuhan ekonominya meningkat sebesar 7,9 persen pada 2021, menyusul pertumbuhan 2 persen pada 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Pertumbuhan di China diproyeksikan meningkat menjadi 7,9 persen tahun ini. Satu poin persentase di atas perkiraan Juni. Ini mencerminkan pelepasan permintaan yang terpendam dan dimulainya kembali produksi dan ekspor yang lebih cepat dari perkiraan," kata pemberi pinjaman global itu dalam acara Prospek Ekonomi Global 2021.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa kontraksi ekonomi yang lebih dangkal di negara-negara maju, ditambah dengan pemulihan China yang lebih kuat, telah menyebabkan penurunan ekonomi global menjadi sedikit lebih rendah dari perkiraan sebelumnya.

Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Oktober lalu bahwa China menjadi satu-satunya ekonomi utama yang diproyeksikan mencapai pertumbuhan pada 2020, mencapai 1,9 persen untuk tahun ini dan 8,2 persen untuk 2021.

Perbaikan ekonomi China meningkat pada kuartal ketiga tahun 2020, dengan pertumbuhan PDB bertumpu pada 4,9 persen dari periode tahun sebelumnya karena menahan pandemi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA