Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelosi: Kongres Akan Dilanjutkan Setelah Capitol Hill Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 Januari 2021, 07:18 WIB
Pelosi: Kongres Akan Dilanjutkan Setelah Capitol Hill Aman
Pengunjuk rasa memanjat tembok Capitol/Net
rmol news logo Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan sidang Kongres akan dilanjutkan setelahkondisi aman dan setelah Capitol Hill dibersihkan dari para pengunjuk rasa pro-Donald Trump.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelosi mengatakan dia membuat keputusan itu setelah berkonsultasi dengan Pentagon, Departemen Kehakiman dan wakil presiden, yang akan memimpin kongres.

Pelosi mengatakan, hari itu akan selalu menjadi 'bagian dari sejarah'. Namun, menurutnya, itu adalah bagian yang paling memalukan tentang negara AS yang dilihat dunia.

Trump telah mendorong para pendukungnya untuk datang ke Washington, menolak hasil resmi Kongres atas kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.

Trump dalam rapat umum Rabu pagi telah mendesak para pendukungnya untuk berbaris ke Capitol, memberitahu mereka untuk "menyingkirkan orang-orang Kongres yang lemah" dan berkata, "keluarkan yang lemah; ini adalah waktu untuk kekuatan. ”

Pendukung Trump merangsek masuk ke Capitol Hill. Bentrokan dengan penegak hukum pun terjadi. Namun, para pengunjuk rasa itu berhasil menguasai ruang senat. Sidang pun buyar. Polisi mengevakuasi para senator ke tempat aman, seperti dilaporkan AP, Rabu (6/1) waktu setempat.

Trump telah berulang kali memberi tahu para pendukungnya bahwa pemilihan November telah dicuri darinya, meskipun itu tidak benar.

Peristiwa kekacauan di Capitol Hill memenuhi media massa sejak Rabu (6/1) malam waktu setempat.

Sementara yang lain menyerbu Capitol Hill, lusinan pengunjuk rasa pro-Trump lainnya berada di jalan-jalan utama di Washington. Mereka melanggar jam malam yang diberlakukan.

Kerumunan yang sebagian besar tidak menggunakan masker itu dipaksa keluar oleh barisan keamanan setelah berhasil membobol gedung dan menghentikan proses konstitusional pemungutan suara.

Polisi mengatakan siapa pun yang ditemukan di jalanan setelah jam malam pukul 6 sore akan ditangkap. Petugas dengan perlengkapan anti huru hara lengkap dengan perisai berjejer di jalan-jalan dekat US Capitol Hill. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA