Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Sarankan Jamaah Untuk Divaksin Terlebih Dahulu Sebelum Melakukan Ibadah Umrah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 Januari 2021, 08:20 WIB
Arab Saudi Sarankan Jamaah Untuk Divaksin Terlebih Dahulu Sebelum Melakukan Ibadah Umrah
Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Mohammed Benten/Net
rmol news logo Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Mohammed Benten, mengatakan bahwa umat Muslim yang ingin menunaikan ibadah umrah disarankan untuk menerima vaksin virus corona terlebih dahulu.

Ia mengatakan hal itu perlu dilakukan oleh para calon jamaah peserta umrah sebagai tindakan pencegahan, meskipun Kerajaan terus memberlakukan protokol kesehatan.

“Protokol pencegahan akan terus diberlakukan, tetapi sebagai tindakan pencegahan disarankan agar semua yang ingin melakukan ritual meminum vaksin Covid-19,” katanya, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Kamis (7/1).

“Masker diperlukan setiap saat selama Umrah, dan batasan usia jamaah masih berlaku,” tambah Benten.

Menurut pihak berwenang, jamaah harus berusia antara 18 dan 50 tahun untuk diizinkan melakukan umrah.

Jarak sosial juga tetap diberlakukan setiap saat untuk mencegah keramaian, dan halaman dibersihkan berulang kali sepanjang hari menggunakan lebih dari 2.500 liter cairan sterilisasi ramah lingkungan.

Tim medis juga telah ditempatkan di beberapa area di sekitar halaman, dan ruang isolasi serta pemeriksaan medis telah ditetapkan jika ditemukan kasus dugaan kasus virus corona.

TV al-Ekhbariyah melaporkan pada Rabu (6/1), lebih dari 100 ribu orang di Saudi telah menerima vaksin Covid-19. Kerajaan juga telah menawarkan vaksinasi gratis untuk semua warga negara dan penduduk yang tinggal di wilayah mereka.

Benten yang bernama lengkap Mohammed Saleh bin Taher Benten, adalah warga Saudi keturunan Indonesia.

Benten, yang menjabat sebagai Menteri Haji dan Umrah sejak 9 Mei 2016, pernah ikut mendampingi Raja Salman dalam kunjungannya ke Indonesia, dan posisinya sangat penting dalam hubungan Arab-Saudi-Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA