Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Presiden AS George W. Bush Bersama Istri Akan Hadiri Pelantikan Joe Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 Januari 2021, 12:04 WIB
Mantan Presiden AS George W. Bush Bersama Istri Akan Hadiri Pelantikan Joe Biden
Mantan Presiden AS George W. Bush dan isteri/Net
rmol news logo Mantan Presiden AS George W. Bush dan mantan ibu negara Laura Bush dijadwalkan akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Joe Biden di Washington DC 20 Januari mendatang. Hal itu disampaikan kepala stafnya Freddie Ford di akun Twitter pribadinya.

"Presiden dan Nyonya Bush berharap dapat kembali ke Capitol untuk mengambil sumpah Presiden Biden dan Wakil Presiden Harris," tulis Ford, seperti dikutip dari Fox News, Rabu (6/1).

"Saya yakin ini akan menjadi Pelantikan kedelapan yang mendapat hak istimewa untuk mereka hadiri - Presiden Trump menjadi yang terbaru - dan menyaksikan transfer kekuasaan secara damai adalah ciri khas demokrasi kita yang tidak pernah menjadi tua."

Pusat Kepresidenan George W. Bush tidak segera menanggapi permintaan komentar lebih lanjut.

Bush (74) adalah satu-satunya mantan presiden Republik yang masih hidup. Trump berulang kali bentrok dengan Bush dan saudaranya, mantan calon presiden Partai Republik Jeb Bush, sejak ia memasuki arena politik.

Trump secara pribadi mengecam Jeb Bush selama pemilihan presiden Republik 2016, menyebut mantan gubernur Florida itu sebagai orang yang berenergi rendah pada banyak kesempatan selama kampanyenya.

Pada Mei, Trump juga sempat mengkritik George W. Bush karena merilis pesan video yang menyerukan persatuan selama pandemi virus corona.

Bush pertama kali memberi selamat kepada Biden atas kemenangan pemilihannya pada 8 November.

"Meskipun kami memiliki perbedaan politik, saya tahu Joe Biden adalah orang baik, yang telah memenangkan kesempatannya untuk memimpin dan mempersatukan negara kami," kata Bush dalam sebuah pernyataan saat itu.

Sementara Mantan Presiden Jimmy Carter dan istrinya Rosalynn Carter, dipastikan tidak akan menghadiri pelantikan Biden, kata seorang juru bicara Selasa pagi. Carter (96) telah berjuang melawan beberapa penyakit dalam beberapa tahun terakhir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA