Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terungkap Wanita Yang Tewas Dalam Kerusuhan Capitol Hill, Mertuanya Kaget Dan Histeris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 Januari 2021, 12:50 WIB
Terungkap Wanita Yang Tewas Dalam Kerusuhan Capitol Hill, Mertuanya Kaget Dan Histeris
Ashli Babbitt/Net
rmol news logo Teka-teki identitas wanita yang mati tertembak saat para pendukung Trump merusuh di Capitol Hill pada Rabu (6/1) waktu setempat akhirnya terungkap.

Wanita tersebut diidentifikasi sebagai Ashli Babbitt, berasal dari San Diego. Belakangan Babbit diketahui sebagai seorang veteran Angkatan Udara AS. Babbitt diketahui sempat bertugas selama 14 tahun dan melakukan tur sebanyak empat kali.

Dia menikah dengan Aaron Babbitt dan tinggal di San Diego. Saat kejadian, suaminya tidak sedang berada di DC.

“Babbit adalah pendukung kuat Presiden Donald Trump,” kata suaminya kepada WTTG-TV.

Babbitt  sempat dilarikan ke rumah sakit, namun malang nyawanya tak tertolong. Ibu mertuanya, Robin Babbitt seakan tak percaya atas apa yang terjadi pada menantunya itu. Dia bahkan tak bisa menyembunyikan kesedihan saat mengetahui bahwa menantunya telah meninggal dunia.

“Saya benar-benar tidak tahu mengapa dia memutuskan melakukan ini,” kata ibu mertua Babbit, seperti dikutip dari Fox News, Kamis (7/1).

“Saya membeku. Saya terpukul. Tak ada siapa pun dari DC yang mengabarkan putra saya, dan kami mengetahuinya dari TV,” ungkapnya sedih.

Ribuan pengunjuk rasa menyerbu Capitol Hill pada Rabu malam, mendorong barisan aparat keamanan yang bersiaga di sekitaran gedung hingga beberapa terjungkal dan luka-luka.

Kerusuhan terjadi setelah Trump menolak untuk berkomitmen pada transfer kekuasaan secara damai. Ia malah mendorong pendukungnya untuk berkumpul dalam aksi unjuk rasa 6 Januari untuk menentang kemenangan Joe Biden.

Selain Babbitt, dilaporkan menyusul tiga korban lainnya yang tewas dalam kerusuhan Capitol Hill. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA