Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polisi Capitol Hill Berfoto Selfie Dengan Pengunjuk Rasa, Netizen Heboh: Narsis Dengan Teroris!

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 Januari 2021, 15:41 WIB
Polisi Capitol Hill Berfoto Selfie Dengan Pengunjuk Rasa, Netizen Heboh: Narsis Dengan Teroris!
Viral di media sosial, di tengah serbuan Cepitol Hill, salah seorang polisi bersedia diminta selfie dengan pengunjuk rasa/Net
Di tengah kepanikan serbuan pengunjuk rasa di Capitol Hill serta di antara banyak pertanyaan tentang ketidaksiapan aparat di acara yang sangat penting itu, media sosial malah diramaikan dengan rekaman video yang membuat anggota parlemen meradang.

Salah satu akun, Timothy Burke, mengunggah rekaman video live, di mana seorang petugas kepolisian Capitol bersedia berselfie dengan salah satu pengunjung rasa.

Di dalam video terlihat ruang (entah di bagian mana di Capitol Hill) yang penuh dengan aparat dan penjaga beserta beberapa orang pengunjuk rasa yang berhasil ditenangkan. Terlihat seorang pengunjuk rasa mengajak salah seorang polisi untuk selfie.

Akun Timotthy Burke itu menulis: "Polisi mengambil foto narsis dengan para teroris."

Dalam beberapa menit unggahan itu ramai dikerumuni netizen.

"Jika orang kulit hitam bersenjata menyerbu gedung DPR, mereka akan ditembak. Tetapi jika Anda berkulit putih dan menyebut diri Anda seorang patriot, Anda mendapatkan foto selfie. WTF?!" ujar akun Samantha Merie.

"Apakah Kepolisian Capitol bekerja sama dengan Teroris Trump? Nampaknya terlihat seperti itu," kata yang lain.

"Hai Twitter: Adakah yang bisa mengidentifikasi polisi atau pengunjuk rasa ini yang mengambil foto selfie ? Ini membuatku sangat jijik!"

"Mungkin polisi itu ketakutan dan hanya mencoba menenangkan kerumunan. Dia kalah jumlah," ujar akun Kimbra Cable.

Sementara sebuah akun mengatakan bahwa ada dugaan beberapa pengunjuk rasa mengenakan seragam kepolisian.  

Dikutip dari Fox News, salah satu senator, Karen Bass, mengecam apa yang ada di video itu. Mengatakan bahwa itu sangat tidak pantas, sementara semua orang berjuang untuk menyelamatkan demokrasi.

Karen Bass yang sangat marah mengatakan, "Maukah kamu berfoto selfie dengan seseorang yang telah merusak dan merampok bank?” tanyanya.

"Aku tidak bisa membayangkan jika beberapa ribu pengunjuk rasa (Black Lives Matters) telah turun ke Capitol, bahwa akan ada 13 orang yang akan ditangkap."
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA