Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Washington Post: Trump Harus Diturunkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 07 Januari 2021, 23:03 WIB
Washington Post: Trump Harus Diturunkan
Dua seorang perusuh yang menerobos masuk ke Capitol Hill/Ist
rmol news logo Harian berpengaruh di Amerika Serikat, Washington Post, menilai Presiden Donald Trump bertanggung jawab atas kerusuhan yang terjadi di Capitol Hill di saat Kongres AS bersidang untuk mensahkan hasil pemilihan presiden (Rabu, 6/1).

Karena itu, menurut Washington Post dalam editorial yang diterbitkan beberapa jam setelah kerusuhan dan perusakan Capitol Hill itu, Donald Trump sudah sepatutnya diturunkan dari jabatannya.

Disebutkan bahwa Trump bertanggung jawab karena secara sadar mendorong dan mengundang perusuh untuk membuntuti dan mencatat hasil dari sesi yang digelar Senat dan DPR AS itu.

“Pertanggungjawaban atas tindakan penghasutan ini terletak pada pundak Presiden,” tulis The Post sambil menambahkan tindakan Trump adalah ancaman bagi demokrasi Amerika Serikat.

“Dia (Trump) harus diturunkan,” tulis Washington Post.

Trump dinilai tidak pantas untuk tetap berada di Gedung Putih pada 14 hari terakhir masa jabatannya.

“Setiap detik yang dihabiskannya bersama dengan kekuasaan presidensi yang besar adalah ancaman bagi publik dan keamanan nasional,” sambung Washington Post.

Dewan redaksi Washington Post juga mendorong agar Wakil Presiden Mike Pence menggunakan Amandemen ke-25 Konstitusi utnuk mencopot Trump.

Pence disebutkan pantas duduk menjadi Presiden AS menggantikan Trump sampai pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris pada tanggal 20 Januari mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA