Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netanyahu: AS Adalah Inspirasi Bagi Israel, Demokrasi Tetap Menang!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 08 Januari 2021, 06:05 WIB
Netanyahu: AS Adalah Inspirasi Bagi Israel, Demokrasi Tetap Menang!
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Penyerangan Capitol Hill serta amukan massa pendukung Trump pada Rabu (6/1) malam waktu setempat, adalah hal memalukan yang telah mencoreng demokrasi Amerika Serikat. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ikut mengecam peristiwa itu, tetapi ia yakin AS bisa mengatasinya.

"Saya yakin demokrasi Amerika akan menang, dan selalu begitu," ujarnya optimis. menambahkam bahwa  dia selalu terinspirasi secara pribadi oleh demokrasi Amerika selama ini, seperti dikutip dari CBS, Kamis (7/1).

Sebagai sekutu dekat Donald Trump, Netanyahu telah banyak belajar dari AS. Ia menyadari kedudukan politiknya sendiri didorong secara signifikan oleh kebijakan Trump di Timur Tengah.

Harapan dan optimisnya untuk AS itu disampaikannya saat menerima kunjungan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin pada Kamis (7/1).

Mnuchin, selama berada di Sudan, memiliki agenda pertemuan dengan beberapa pejabat Israel. Kunjungan tersebut adalah bagian dari kesibukan selama hari-hari terakhir pemerintahan Trump. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA