Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Meksiko Enggan Berpendapat Soal Peristiwa Capitol Hill Demi Hormati Kebijakan Internal Negara Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 08 Januari 2021, 07:33 WIB
Presiden Meksiko Enggan Berpendapat Soal Peristiwa Capitol Hill Demi Hormati Kebijakan Internal Negara Lain
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador bersama Presiden AS Donald Trump dalam suatu pertemuan/Net
rmol news logo Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador yang dikenal sebagai salah satu pemimpin yang  dekat dengan Trump, memilih menghindari mengambil sikap terhadap peristiwa pendudukan Capitol Hill oleh massa pengikut Donald Trump pada Rabu (6/1) waktu setempat.

Hal itu terlihat saat dirinya menjawab salah satu pertanyaan yang diajukan oleh wartawan pada konferensi paginya pada Kamis (7/1) di Istana.

"Semua orang tahu apa yang terjadi di Capitol kemarin. Kami selalu menghormati kebijakan internal negara lain, seperti yang tercantum dalam Konstitusi. Non-campur tangan dan penghormatan terhadap penentuan nasib sendiri rakyat adalah prinsip kebijakan luar negeri Meksiko," ungkapnya, seperti dikutip dari Prensa Latina, Kamis (7/1).

"Tentu saja, hilangnya nyawa manusia selalu sangat disesalkan. Mengenai hal ini, kami harus mengatakan bahwa kami selalu mendorong semua konflik untuk diselesaikan melalui dialog dan jalur damai," lanjutnya.

Dia menegaskan kembali bahwa Konstitusi Meksiko menetapkan solusi damai dari konflik internasional, dan hal yang sama harus berlaku untuk konflik internal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA