Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador Akui Belum Terima Undangan Pelantikan Joe Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 08 Januari 2021, 09:00 WIB
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador  Akui Belum Terima Undangan Pelantikan Joe Biden
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador/Net
rmol news logo Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan bahwa dia belum menerima undangan untuk menghadri pelantikan Presiden terpilih AS Joe Biden.

“Saya tidak memiliki undangan, dan saya telah memutuskan untuk tidak sering meninggalkan (negara),” katanya pada konferensi pers reguler pemerintah pada Kamis (7/1) waktu setempat, seperti dikutip dari Reuters.

Lopez Obrador sendiri hanya melakukan satu perjalanan ke luar negeri dalam dua tahun dia menjabat, yaitu ketika dia mengunjungi Presiden AS Donald Trump pada bulan Juli dan memujinya karena memperlakukan Meksiko dengan kebaikan dan rasa hormat.

Mengingat bahwa Trump sebelunya telah mencerca para migran Meksiko sebagai pemerkosa dan pengedar narkoba, serta bersumpah untuk membangun tembok di perbatasan selatan AS dan mengancam akan memberlakukan tarif pada semua barang Meksiko, kata-kata itu mengejutkan para kritikus Lopez Obrador.

Lopez Obrador adalah salah satu pemimpin dunia terakhir yang memberi selamat kepada Biden atas kemenangannya, dengan mengatakan bahwa dia ingin menunggu gugatan hukum untuk pemilihan AS diselesaikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA