Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Menhan Yang Dipilih Biden Akan Hadapi Sidang Senat 19 Januari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Jumat, 08 Januari 2021, 10:25 WIB
Calon Menhan Yang Dipilih Biden Akan Hadapi Sidang Senat 19 Januari
Calon Menhan AS, Lloyd Austin/Net
rmol news logo Jika tidak ada aral melintang, Lloyd Austin selaku calon Menteri Pertahanan yang ditunjuk Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden akan segera menjalani proses politik di Kongres Amerika.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lloyd Austin dijadwalkan untuk menghadiri sidang konfirmasi pencalonannya di hadapan Komite Angkatan Bersenjata Senat AS pada hari Selasa (19/1) atau sehari sebelum inagurasi Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Sidang konfirmasi untuk calon Menhan tersebut akan dipimpin oleh Senator asal Rhode Island Jack Reed.

Dalam sidang konfirmasi nanti, Jenderal Austin akan ditanya pendapat dan pandangan-pandangannya tentang keamanan nasional.

Lloyd Austin saat ini berusia 67 tahun. Ia merupakan mantan pengawas pasukan AS di Timur Tengah di masa kepemimpinan Presiden Barack Obama.

Ia juga berasal dari Thomasville, Georgia, dan lulusan Akademi Militer AS di West Point. 

Jenderal Austin bergelar Master di bidang pendidikan dari Universitas Auburn dan Master di bidang manajemen bisnis dari Universitas Webster.

Lloyd Austin pensiun dari militer pada 2016.  Ia lalu menjadi petinggi di sejumlah perusahaan, termasuk perusahaan pembuat senjata Raytheon Technologies Corp.

Jika pencalonannya di konfirmasi Senat, maka Jenderal Austin akan menjadi orang kulit hitam AS pertama yang menjadi Menteri Pertahanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA