Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Tewas Kerusuhan Capitol Hill Bertambah, Kali Ini Dari Pihak Kepolisian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 08 Januari 2021, 13:59 WIB
Korban Tewas Kerusuhan Capitol Hill Bertambah, Kali Ini Dari Pihak Kepolisian
Aparat di tengah masa pendukung Trump dan merangsek masuk ke Capitol Hill, Rabu 8 Januari 2021/Net
rmol news logo Polisi Capitol Amerika Serikat (USCP) telah mengkonfirmasi bahwa salah satu perwira mereka meninggal akibat luka-luka yang diderita selama kerusuhan di Capitol Hill.

Petugas USCP itu bernama Brian D. Sicknick, dia terluka saat terjadi kontak fisik dengan para pengunjuk rasa. Seteelah terluka, dia sempat kembali ke kantor divisinya dan kemudian pingsan.

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat dan memakai alat bantu penunjang hidup, namun saying nyawanya tidak tertolong.

Dalam sebuah pernyataan, Kepolisian Capitol AS mengatakan bahwa mereka akan menjadikan kasus kematian Petugas Sicknick sebagai penyelidikan pembunuhan.

“Petugas Sicknick bergabung dengan USCP pada Juli 2008, dan baru-baru ini bertugas di Unit Responden Pertama Departemen,” kata unit itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari 9News, Jumat (8/1).

“Seluruh Departemen USCP mengungkapkan simpati terdalamnya kepada keluarga dan teman Officer Sicknick atas kehilangan mereka, dan berduka atas kehilangan teman dan kolega,” lanjutnya.

Polisi Metropolitan DC telah mengkonfirmasi bahwa 14 petugas terluka dalam kerusuhan tersebut, termasuk seorang yang terluka parah ketika dia ditarik ke kerumunan dan diserang.

Sebelumnya, empat pengunjuk rasa juga dilaporkan tewas dalam kekerasan itu.  

Akibat dari kejadian tersebut, kepala Kepolisian Capitol mengajukan pengunduran dirinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA