Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kutuk Kekacauan Di Capitol Hill, PM Ceko Ubah Foto Profil Medsosnya Yang Selama Ini Terinspirasi Dari Gaya MAGA Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 Januari 2021, 07:25 WIB
Kutuk Kekacauan Di Capitol Hill, PM Ceko Ubah Foto Profil Medsosnya Yang Selama Ini Terinspirasi Dari Gaya MAGA Trump
Perdana Menteri Ceko Andrej Babis mengunjungi Presiden AS Donald Trump di Gedung Putih pada Maret 2019/Net
rmol news logo Perdana menteri Ceko Andrej Babis telah mengubah foto profil media sosialnya. Tampilan terbaru foto profilnya menjadi gambar dirinya mengenakan masker wajah dengan bendera Ceko.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Foto profil itu sebelumnya menampilkan foto dirinya mengenakan topi baseball merah bergaya MAGA (Make America Great Again) dengan tulisan 'Silné Cesko' (Republik Ceko yang Kuat). Mengingatkan gaya topi merahnya Donald Trump.

Perubahan foto profil itu hanya beberapa saat setelah peristiwa kerusuhan Capitol Hill.

Babis adalah salah satu pendukung kuat Trump. Pada kunjungan ke Gedung Putih, Maret 2019 lalu, Babiš menyatakan dukungannya kepada Presiden Trump dan menyatakan bahwa dia memiliki rencana serupa 'untuk membuat Republik Ceko hebat kembali'.

Namun, dukungan terhadap Trump telah berubah. Setelah serangan di gedung Capitol, Babis yang kecewa akhirnya bergabung dengan para pemimpin Eropa lainnya dalam mengungkapkan keterkejutan dan mengutuk aksi pendukung Donald Trump.

"Apa yang terjadi di AS adalah serangan yang tidak dapat diterima dan belum pernah terjadi sebelumnya terhadap demokrasi," tulis Babiš di Twitter.

"Saya selalu mengutuk kekerasan dan kekacauan seperti ini, peralihan kekuasaan harus lancar dan damai," tekannya.

Seorang juru bicara Babiš mengatakan bahwa topi merah di halaman media sosialnya telah terinspirasi oleh Donald Trump dan telah menjadi simbol partai ANO-nya dalam pemilihan Parlemen Eropa 2019, seperti dikutip dari Reuters.

Babis mengatakan, setelah serangan di Capitol yang mengejutkan itu sudah waktunya ia mengganti wajah foto profil media sosialnya untuk menyatakan pendiriannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA