Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Presiden Taiwan Sampaikan Ucapan Selamat Atas Resminya Joe Biden Sebagai Pemenang Sah Pilpres AS 2020

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 Januari 2021, 07:53 WIB
Presiden Taiwan Sampaikan Ucapan Selamat Atas Resminya Joe Biden Sebagai Pemenang Sah Pilpres AS 2020
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen /Net
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen secara resmi mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih dari Partai Demokrat Joe Biden setelah Kongres mengesahkan kemenangan Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris dalam pemilihan presiden 2020.

Pernyataan resmi Tsai disampaikan Kantor Kepresidenan pada Kamis (7/1) malam waktu setempat, setelah Wakil Presiden Mike Pence mengumumkan Biden resmi memenangkan kursi kepresidenan beberapa jam setelah pendukung petahana Donald Trump menyerbu gedung Capitol Hill.

"Atas nama pemerintah dan rakyat Taiwan, Presiden Tsai menyampaikan ucapan selamat yang tulus atas terpilihnya Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat berikutnya dan Kamala Harris sebagai wakil presiden Amerika Serikat berikutnya," kata Juru Bicara Kantor Kepresidenan Xavier Chang, seperti dikutip dari Taiwan News, Jumat (8/1).

Chang juga mengatakan bahwa presiden menyampaikan harapan terbaiknya kepada pemerintahan Amerika yang akan datang untuk lebih memperkuat hubungan Taiwan-AS.

"Kemitraan bilateral untuk politik, ekonomi, dan keamanan telah meningkat selama beberapa tahun terakhir melalui upaya bersama," kata Chang.

"Taiwan akan terus bekerja dengan AS untuk memastikan perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan itu," tambahnya.

Mengenai kekacauan di Capitol Hill yang menyebabkan lima orang tewas, termasuk seorang petugas polisi, Tsai enggan berkomentar.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA