Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca Take Down Akun @realDonaldTrump, Saham Twitter Turun Dua Persen Dan Platform Parler Akan Jadi Pilihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 Januari 2021, 10:20 WIB
Pasca Take Down Akun @realDonaldTrump, Saham Twitter Turun Dua Persen Dan Platform Parler Akan Jadi Pilihan
Platform media sosial/Net
rmol news logo Pasca pengumuman pemblokiran akun @realDonaldTrump, saham Twitter turun lebih dari 2 persen. Twitter pada Jumat (8/1) waktu setempat menangguhkan akun Presiden AS Donald Trump karena risiko hasutan untuk kekerasan.

Saham Twitter diperdagangkan pada 50,20 dolar AS, turun 2,4 persen dari harga penutupan.

"Mengingat potensi baru untuk kekerasan seputar jenis perilaku ini dalam beberapa hari mendatang, kami akan menangguhkan akun @realDonaldTrump  secara permanen," kata Twitter dalam pernyataannya, seperti dikutip dari AP, Sabtu (9/1).

Penutupan secara permanen ini terjadi hanya satu hari setelah Twitter sempat membuka pemblokiran terhadap akun itu.

Platform media sosial tersebut telah berada di bawah tekanan untuk mengambil tindakan lebih lanjut terhadap Trump menyusul pemberontakan mematikan pada Rabu (6/1) di Capitol AS.

Trump yang memiliki 88 juta pengikut pada hari Jumat (8/1/2021) membagikan tweet yang mengatakan dia tidak akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Joe Biden. Twitter menetapkan tweet tersebut telah melanggar kebijakan perusahaan ketika dibaca dalam konteks acara yang lebih luas di negara itu.

Keputusan Twitter untuk memblokir permanen akun Trump dengan cepat diperdebatkan sebagai keuntungan bagi platform media sosial pinggiran Parler, yang mempromosikan dirinya sebagai surga bagi kebebasan berbicara dan digunakan oleh ekstremis sayap kanan dan ahli teori konspirasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA