Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertekad Ingin Mandiri, PM Modi Umumkan India Kini Punya Dua Vaksin Covid-19 Buatan Dalam Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 Januari 2021, 16:06 WIB
Bertekad Ingin Mandiri, PM Modi Umumkan India Kini Punya Dua Vaksin Covid-19 Buatan Dalam Negeri
Perdana Menteri India Narendra Modi/Net
rmol news logo Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan bahwa India saat ini sudah tidak tergantung dan telah mandiri dalam pertempuran negaranya melawan pandemi virus corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikannya saat memberikan pidato pengukuhan konvensi Pravasi Bharatiya Divas (PBD) ke-16 yang disiarkan secara online pada Sabtu (9/1).

Dalam pidatonya, dia juga menyoroti pekerjaan cepat yang dilakukan berbagai industri di India pada awal pandemi untuk menyediakan peralatan medis yang kurang di negara itu.  

"India dulu mengimpor perlengkapan APD, masker, ventilator, dan alat penguji dari luar tetapi hari ini bangsa kami mandiri," ungkapnya seperti dikutip dari Hindustan Times, Sabtu (9/1).

Selain itu, Modi juga mengatakan negara kini siap menyelamatkan umat manusia dengan bantuan dua vaksin yang telah dibuat di India.

"Di era Corona, saat ini India termasuk negara dengan angka kematian terendah dan angka kesembuhan tertinggi di dunia. Saat ini, India siap melindungi umat manusia dengan tidak hanya satu, melainkan dua vaksin corona buatan India," kata Modi.

Konvensi PBD adalah acara unggulan Kementerian Luar Negeri dan menyediakan platform penting untuk terlibat dan terhubung dengan orang India di luar negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA