Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Ke Myanmar, Menlu China Wang Yi Kunjungi Indonesia Besok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 11 Januari 2021, 14:02 WIB
Usai Ke Myanmar, Menlu China Wang Yi Kunjungi Indonesia Besok
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri China Wang Yi direncanakan untuk melakukan tur ke sejumlah negara di Asia Tenggara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setelah melakukan kunjungan ke lima negara Afrika untuk mengawali tahun 2021, Wang Yi saat ini akan melakukan lawatan ke Myanmar, Indonesia, Brunei, dan Filipina.

Rencana kunjungan itu diumumkan oleh jurubicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying pada Minggu (10/11), seperti dikutip CGTN.

Hua mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan atas undangan Penasihat Negara Myanmar Aung San Suu Kyu, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Brunei Dato Paduka Haji Erywan bin Pehin Yusof, dan Menteri Luar Negeri Filipina Teodoro Locsin.

Tur Wang Yi sendiri akan dimulai ke ibukota Myanmar, Naypyidaw, di mana ia tiba pada Senin (11/1). Setelah dari Myanmar, Wang Yi melanjutkan kunjungan ke Jakarta pada Selasa (12/1) hingga Rabu (13/1).

Dimuat South China Morning Post, kunjungan Wang Yi ke Asia Tenggara merupakan bentuk kelanjutan kebijakan China untuk menyebarkan "pesona", khususnya menjelang perubahan kepemimpinan di Amerika Serikat (AS).

Wang Yi diperkirakan akan membahas sejumlah kerja sama, mulai dari kesehatan, pertanian, hingga militer dan infrastruktur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA