Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Polisi Yang Bertugas Saat Kerusuhan Capitol Hill Diskors, Salah Satunya Yang Sempat Viral Karena Berselfie Dengan Perusuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 12 Januari 2021, 14:48 WIB
Dua Polisi Yang Bertugas Saat Kerusuhan Capitol Hill Diskors, Salah Satunya Yang Sempat Viral Karena Berselfie Dengan Perusuh
Polisi yang viral karena berselfie dengan perusuh di Capitol Hill/Net
rmol news logo Pihak berwenang AS telah menskors dua petugas Polisi Capitol atas tindakan mereka selama kerusuhan di Washington DC minggu lalu.

Salah seorangnya adalah polisi yang video dan fotonya sempat viral karena pada saat menyerangan Capitol Hill dia malah terlihat menerima ajakan berselfie dengan salah satu pengunjung rasa.

Seorang petugas lainnya yang diskors adalah petugas yang mengenakan topi bertuliskan ‘Make America Great Again’ dan nampak memberikan arahan kepada para perusuh.

Padahal, di saat keduanya bersikap demikian, beberapa rekan mereka tengah sibuk berjuang menghadapi massa yang merangsek masuk, termasuk Brian Sicknick, polisi yang tewas setelah diamuk massa.

Tindakan skorsing itu diumumkan oleh Tim Ryan, anggota kongres yang membawahi Kepolisian Capitol.

“Saya tahu ada dua orang yang diskors, satu petugas swafoto, dan satu lagi petugas yang memakai topi MAGA dan memberi aba-aba kepada perusuh," kata Ryan, seperti dikutip dari 9News, Selasa (12/1).

“Yang berwenang memutuskan bahwa keduanya memenuhi syarat untuk skorsing segera,” ungkapnya.

Pasca kerusuhan Rabu lalu, seluruh petugas polisi yang bertugas mengamankan Capitol Hill sedang berada dalam pengawasan ketat pihak terkait.

Ryan mengungkapkan selain dua orang itu, setidaknya 10-15 orang akan diperiksa atas tindakan dan perilaku mereka selama kerusuhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA