Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbongkar Dari Mana Asal Dana Untuk Kerusuhan Di Capitol Hill

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 12 Januari 2021, 15:27 WIB
Terbongkar Dari Mana Asal Dana Untuk Kerusuhan Di Capitol Hill
Ilustrasi/Net
rmol news logo PayPal Holdings mengatakan bahwa pihaknya telah memblokir situs crowdfunding Kristen, GiveSendGo, setelah ketahuan membantu mengumpulkan dana bagi orang-orang yang melakukan kerusuhan di Capitol Hill pekan lalu, mulai Senin (11/1) waktu AS.

Dilaporkan Reuters pada Selasa (12/1), perusahaan pembayaran digital ini juga mengonfirmasi bahwa mereka telah menutup akun yang dimiliki oleh Ali Alexander, salah satu penyelenggara pertemuan. Berita itu dilaporkan sebelumnya oleh Bloomberg, yang mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Sejumlah platform online dan perusahaan media sosial juga telah mengambil tindakan terhadap mereka yang mendorong atau terlibat dalam kekerasan minggu lalu di Capitol AS.

Twitter mengatakan bahwa perusahaannya telah menangguhkan lebih dari 70 ribu akun sejak Jumat (8/1), terutama mereka yang berbagi berbagi konten QAnon setelah serangan di Capitol Hill.

Sejumlah perusahaan besar AS, termasuk AT&T Inc, American Express dan Dow Inc, telah mengatakan bahwa mereka akan memotong kontribusi kampanye bagi mereka yang memilih untuk menantang kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.

Pendukung Trump menyerbu Capitol Hill pada Rabu (6/1), sebagai bagian dari upaya menghentikan sertifikasi oleh Kongres kemenangan pemilihan Biden.

Bloomberg melaporkan minggu lalu bahwa PayPal telah menutup akun yang dimiliki oleh Joy In Liberty, salah satu kelompok yang membayar pendukung Trump untuk melakukan perjalanan ke Washington.

Hingga saat ini belum ada komentar dari GiveSendGo mengenai keputusan PayPal tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA