Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecam Pernyataan Menlu AS, Kemenlu China: Pompeo Adalah Ahli Dalam Menciptakan Kebohongan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 13 Januari 2021, 06:07 WIB
Kecam Pernyataan Menlu AS, Kemenlu China: Pompeo Adalah Ahli Dalam Menciptakan Kebohongan
Juru bicara Kemenlu China, Zhao Lijian/Net
rmol news logo Kementerian Luar Negeri China menanggapi pernyataan terbaru Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo yang dianggap mendiskreditkan pemerintah Tiongkok pada Selasa (12/1).

Komentar Kemenlu datang setelah politisi AS yang akan segera berakhir masa jabatannya itu mengklaim bahwa China telah membahayakan upaya PBB dan mengkritik aktivitas negara tersebut di organisasi internasional seperti WHO.

Kemenlu China lewat Juru Bicaranya, Zhao Lijian, mengatakan bahwa Pompeo adalah seorang ahli sejati dalam membuat kebohongan, penyebabnya antara lain karena China selalu menjadi kekuatan konstruktif bagi perdamaian dunia dan menjaga ketertiban global.

"AS adalah ketidakpastian terbesar yang mengancam perdamaian dan keamanan global serta menghancurkan kerja sama multilateral," kata Zhao, seperti dikutip dari Global Times, Selasa (12/1).

"AS secara sepihak menarik diri dari organisasi internasional dan menindas lainnya, dan menggunakan sanksi untuk mengancam dan memaksa orang lain," lanjutnya.

Dalam pernyataannya Zhao juga menyinggung bagaimana AS menggunakan platform global termasuk PBB untuk mencoreng negara lain.

"AS mengumumkan secara sepihak bahwa Dewan Keamanan PBB telah melanjutkan sanksi terhadap Iran dan menggunakan PBB dan platform lain untuk mencoreng negara lain, yang mendapat tentangan dari komunitas internasional," kata juru bicara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA