Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Korsel Kirim Surat Belasungkawa Untuk Jokowi Atas Insiden Sriwijaya Air SJ-182

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 13 Januari 2021, 17:23 WIB
Presiden Korsel Kirim Surat Belasungkawa Untuk Jokowi Atas Insiden Sriwijaya Air SJ-182
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Sepucuk surat belasungkawa dikirimkan oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in kepada Presiden Joko Widodo atas kecelakaan yang terjadi pada pesawat Sriwijaya Air SJ-182 akhir pekan lalu.

Dalam suratnya, Moon menyampaikan simpati kepada masyarakat Indonesia, khususnya keluarga 62 korban yang terdiri dari 56 penumpang dan 6 kru pesawat.

"Kami berdoa dengan sepenuh hati demi lancarnya upaya pencarian dan penyelidikan di lapangan. Korea akan senantiasa bersama Indonesia," begitu isi surat Moon kepada Jokowi yang dikutip dari media sosial Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, Rabu (13/1).

Pemerintah Korea Selatan juga sebelumnya sudah memberikan bantuan berupa kapal riset ARA dan alat pendeteksi bawah laut yang saat ini dioperasikan oleh Korea-Indonesia Marine Technology Cooperation Research Center (MTCRC).

Kedutaan menyebut, Seoul juga mengirim tenaga ahli untuk mengoperasikan alat tersebut guna mempercepat proses pencarian korban dan pesawat yang jatuh di sekitar Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) itu.

"Sekali lagi, Kedutaan Besar Republik korea menyampaikan simpati yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas kejadian tragis ini," kata kedutaan.

Sementara itu, pada Rabu pagi, Basarnas mengatakan proses pencarian puing dan korban Sriwijaya Air terpaksa dihentikan sementara karena cuaca ekstrem terjadi di tengah laut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA