Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Pusat Vaksinasi, Disneyland Tarik Minat Warga Untuk Suntik Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 14 Januari 2021, 10:47 WIB
Jadi Pusat Vaksinasi, Disneyland Tarik Minat Warga Untuk Suntik Vaksin
Disneyland/Net
rmol news logo Taman rekreasi Disneyland berubah menjadi pusat vaksinasi Covid-19 di California.

Sejak Rabu pagi (13/1), ratusan pasien pertama mendapatkan janji temu online untuk melakukan suntikan vaksin. Mereka yang divaksin adalah berusia di atas 65 tahun dan tenaga medis.

Pengumuman bahwa Disneyland menjadi pusat vaksinasi dilakukan pada Senin malam (11/1). Hanya dua jam pertama pada Selasa (12/1) sudah ada 10 rbu pendaftar yang ingin melakukan vaksinasi.

"Hari ini bagi banyak orang yang divaksinasi, itu benar-benar tempat paling bahagia di Bumi," ujar supervisor Orange County Lisa Bartlett, seperti dikutip AFP.

Seorang lansia 81 tahun, Gary Dohman, yang mendapat suntikan vaksin Moderna mengaku senang Disneyland menjadi pusat vaksinasi, setelah 10 bulan ia tinggal di dalam rumah.

"Mudah seperti sepotong kue, tidak ada apa-apa. Bahkan tidak terasa masuk," kata Dohman menggambarkan proses vaksinasi.

"Saya telah terkurung di sebuah rumah selama 10 bulan, tidak bisa kemana-mana. Saya ingin mendapatkan foto kedua dan melakukan sedikit perjalanan," tambahnya.

Dijadikannya Disneyland sebagai pusat vaksinasi juga tampaknya memupus kekecewaan warga karena kampanye vaksin di California yang jauh lebih lambat dari negara bagian lainnya.

Menurut para pejabat, Disneyland akan melakukan lebih dari 7.000 suntikan vaksin setiap harinya.

Sejak pembatasan gerak diberlakukan untuk mencegah penularan, Disneyland tidak dapat beroperasi. Dengan adanya vaksinasi, Disney berharap pariwisata dapat segera dibuka.

Orange County sendiri bertujuan untuk menyuntik semua penduduknya yang berjumlah lebih dari 3 juta hingga 4 Juli. Sejauh ini sudah ada 170 ribu dosis vaksin yang dialokasikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA