Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Varian Baru Virus Corona Sudah Menyebar Ke 50 Negara, WHO Gelar Rapat Darurat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 14 Januari 2021, 12:31 WIB
Varian Baru Virus Corona Sudah Menyebar Ke 50 Negara, WHO Gelar Rapat Darurat
Tes usap untuk Covid-19/Net
rmol news logo Varian baru virus corona yang pertama kali diidentifikasi di Inggris dan Afrika Selatan sudah menyebar ke setidaknya 50 negara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Cepatnya penyebaran varian baru virus corona itu telah meningkatkan kekhawatiran hingga komite darurat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dijadwalkan untuk bertemu dua peka lebih awal pada Kamis (14/1).

AFP melaporkan, komite biasanya berkumpul setiap tiga bulan sekali, tetapi dipercepat dengan pertimbangan masalah mendesak.

"Ini adalah varian dan pertimbangan terbaru tentang penggunaan vaksinasi dan sertifikasi pengujian untuk perjalanan internasional," kata WHO dalam pernyataan yang dirilis pada Rabu (13/1).

Varian baru yang baru diidentifikasi sendiri tampaknya jauh lebih menular daripada jenis virus corona yang muncul di China pada 2019. Bahkan muncul kekhawatiran jika mutasi yang terjadi membuat vaksin kurang efektif.

Sejauh ini varian baru virus corona hanya bisa diidentifikasi dengan mengurutkan kode genetik. Sayangnya, tidak semua tempat memiliki kemampuan itu.

Komite ahli yang diawasi oleh Didier Houssin dari Prancis akan mempublikasikan hasil pertemuan dan rekomendasinya.

Secara global, virus corona sudah menginfeksi lebih dari 91 juta jiwa dengan hampipr 2 juta di antaranya meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA