Farah.ID
Farah.ID

Bela Trump, Politisi Republik Siap Makzulkan Biden Pada Hari Pertamanya Menjabat

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 14 Januari 2021, 15:26 WIB
Bela Trump, Politisi Republik Siap Makzulkan Biden Pada Hari Pertamanya Menjabat
Anggota Kongres dari Partai Republik yang baru terpilih , Marjorie Taylor Greene/Net
Anggota Kongres dari Partai Republik yang baru terpilih, Marjorie Taylor Greene menyatakan niatnya untuk memakzulkan Joe Biden setelah ia dilantik.

Greene mengatakan akan mengajukan pasal pemakzulan atas tuduhan penyalahgunaan kekuasaan kepada Biden pada hari pertamanya di Oval Office.

Niat itu disampaikan Greene dalam unggahan di akun Twitter-nya pada Rabu (13/1), setelah DPR yang dikuasai oleh Demokrat mengajukan pemakzulan Presiden Donald Trump.

"Pada 21 Januari 2021, saya akan mengajukan Pasal Pemakzulan terhadap Joe Biden atas penyalahgunaan kekuasaan," cuit Greene sembari dibubuhi dengan tagar #ImpeachBiden, #QuidProJoe, dan #BidenCrimeFamilly.

Dalam sebuah wawancara, Greene mengatakan, penyalahgunaan kekuasaan yang dimaksud terkait dugaan kasus korupsi yang menjerat anak Biden di Ukraina.

"Kami tidak dapat memiliki Presiden Amerika Serikat yang bersedia menyalahgunakan kekuasaan kepresidenan dan dengan mudah dibeli oleh pemerintah asing, perusahaan energi China, perusahaan energi Ukraina," ujar Greene.

"Saya tidak dapat membayangkan orang-orang di negara ini begitu takut akan masa depan kepresidenan Biden sehingga mereka mungkin bersedia melakukan kekerasan seperti yang mereka lakukan di Capitol di sini di Washington DC," lanjutnya.

"Rakyat Amerika membutuhkan harapan, mereka perlu tahu bahwa ada Partai Republik di Kongres yang bersedia membela dan berjuang untuk mereka terlepas dari minoritas, terlepas dari segala rintangan melawan kami," imbuhnya.

Greene diketahui sebagai seseorang yang mendukung kelompok QAnon dan menentang dukungan Demokrat terhadap gerakan Black Lives Matter.

Menurutnya, aksi protes itu telah banyak menyerang polilsi, menghancurkan bisnis, bahkan memakan korban jiwa.

ARTIKEL LAINNYA