Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi Dilarikan Ke Rumah Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/rieska-wulandari-1'>RIESKA WULANDARI</a>
LAPORAN: RIESKA WULANDARI
  • Jumat, 15 Januari 2021, 03:51 WIB
Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi Dilarikan Ke Rumah Sakit
Silvio Berlusconi/Net
rmol news logo Mantan Perdana Menteri Italia, yang kontrovesial karena skandal “bunga-bunga,” Silvio Berlusconi dilarikan ke rumah sakit di Monaco, karena menderita masalah jantung.

Demikian dikatakan oleh dokter pribadi Berlusconi, Alberto Zangrilio, kepada kantor berita Italia, ANSA, Kamis (14/1)

Zangrillo menjelaskan, bahwa dia menangani langsung pewawatan mantan Perdana Menteri yang menurutnya mengalami "masalah irama jantung".  

"Saya pergi sendiri untuk mengunjungi Silvio Berlusconi pada hari Senin dan setelah mengunjunginya, saya mengatur rawat inap darurat di pusat kardiologi di Kerajaan Monaco karena saya pikir tidak bijaksana untuk menangani pasien dengan transportasi ke Italia,” ujarnya.

Berlusconi saat kejadian sedang berada di Prancis Selatan,  tepatnya di Chateaun-euf-de Grasse, Valbonne, sekitar 35 km dari Nice, di rumah putrinya Marina.

Saat ini ia menginjak usia yang ke-84 tahun dan September 2020 lalu pernah menginap selama 11 hari di rumah sakit, akibat infeksi Covid-19, usai menjalani liburan di villa mewahnya di Sardinia.

Saat itu, selain dirinya, putrinya Barbara (36) dan putranya Luigi (31), juga Marta Fascina, kekasih Luigi turut terinfeksi.

Berlusconi pernah menjabat sebagai perdana menteri pada tahun 1994-2011. Ia pernah menjalani operasi jantung pada tahun 2016 dan dikenal sebagai “sang abadi” karena staminanya dalam menjalani tantangan hidup dan tantangan politik.  

Antonio Tajani, juru bicara Forza Italia, partai politiknya, mengatakan, Berlusconi akan segera kembali ke rumah dalam beberapa hari yang akan datang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA