Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluarga Trump Dapat Peringatan Akibat Gelar Pesta Tahun Baru Di Mar-a-Lago Tanpa Terapkan Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 15 Januari 2021, 08:59 WIB
Keluarga Trump Dapat Peringatan Akibat Gelar Pesta Tahun Baru Di Mar-a-Lago Tanpa Terapkan Prokes
Mar-a-Lago/Net
rmol news logo Keluarga Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali memicu kontroversi setelah diketahui menggelar pesta tahun baru di Mar-a-Lago tanpa penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pihak berwenang Palm Beach County dilaporkan mengirim surat kepada manajer klub Mar-a-Lago, Bernd Lembcke terkait pelanggaran aturan tersebut.

Otoritas memperingatkan untuk tidak melanggar protokol kesehatan. Mereka juga akan mendenda setiap pelanggaran langkah pencegahan Covid-19 hingga 15 ribu dolar AS.

Asisten administrator daerah, Todd Bonlarron yang mengirim surat itu menyebut klub mungkin sudah membagikan masker kepada para tamu, tapi tidak mengawasi penggunaannya hingga banyak di antara mereka yang tidak memakai masker.

Menanggapi hal tersebut, Lembcke berjanji bahwa klub akan mematuhi aturan tersebut di kemudian hari.

"Pengakuan dan komitmen Anda untuk menegakkan aturan ini terbukti dalam kunjungan kami," ujar Bonlarron terkait janji klub.

Dimuat AP, pengaduan pelanggaran protokol kesehatan diadukan oleh perwakilan negara bagian dari Demokrat, Omari Hardy. Ia mengkritik pihak Palm Beach County yang tidak menutup sementara Mar-a-Lago sementara kasus Covid-19 meningkat.

Sejauh ini Palm Beach County sudah melaporkan lebih dari 90 ribu kasus Covid-19 dengan 2.000 kematian.

Menurut Hardy, kegagalan otoritas untuk mendatangi keluarga Trump telah membahayakan staf dan komunitas.

Dalam video pesta yang diunggah oleh Donald Trump Jr terlihat ada sedikitnya 500 tamu yang hadir dalam Pesta Tahun baru yang dimeriahkan oleh rapper Vanilla Ice dan penyanyi Taylor Dayne itu.

"Ini luar biasa. Vanilla Ice sedang memainkan pesta Malam Tahun Baru Mar-a-Lago. Sebagai anak 90-an, Anda tidak dapat membayangkan betapa hebatnya itu," tulis Donald Trump Jr di postingan Facebook yang menyertakan video pesta.

Pesta itu dikabarkan memiliki tiket senilai 1.000 dolar AS. Di mana para tamu yang datang dapat bernyanyi bersama.

Trump sendiri dijadwalkan menghadiri pesta, tetapi harus pergi lebih cepat. Sedangkan putra-putranya, Donald Trump Jr dan Eric hadir.

Di antara para tamu juga terlihat pengacara Rudy Giuliani, pembawa acara Fox News Jeanine Pirro, dan perwakilan Matt Gaettz. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA