Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Sambut Dialog Dan Inisiatif Kemanusiaan Antara Armenia dan Azerbaijan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Januari 2021, 10:21 WIB
Rusia Sambut Dialog Dan Inisiatif Kemanusiaan Antara Armenia dan Azerbaijan
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova/Net
rmol news logo Rusia menyambut baik setiap inisiatif kemanusiaan yang disampaikan Azerbaijan dan Armenia. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan, prakarsa semacam itu sangat berkontribusi bagi rekonsiliasi.  

Rusia dengan segala cara menyambut inisiatif yang bersifat kemanusiaan yang datang dari tokoh Azerbaijan dan Armenia, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia

“Kami akan dengan segala cara menyambut baik terciptanya dialog langsung antara inteligensia Azerbaijan dan Armenia, serta diadakannya acara-acara kemanusiaan bersama oleh kedua negara," kata Maria Zakharova dalam briefing pada Jumat (15/1) seperti dilaporkan TASS.

Prakarsa-prakarsa semacam itu berkontribusi pada pembentukan suasana rekonsiliasi, kepercayaan, saling pengertian, dan tentu juga menguntungkan baik rakyat Azerbaijan dan Armenia, dan seluruh wilayah Kaukasus Selatan, menurut Zakharova.

"Pihak Rusia pasti akan mendukung aksi kemanusiaan tersebut jika Baku dan Yerevan menunjukkan watak yang tulus untuk bergerak ke arah ini," katanya.

Presiden Rusia Vladimir Putin dan para pemimpin Azerbaijan dan Armenia telah melakukan pembicaraan mengenai wilayah Nagorno-Karabakh.

Ketiga pemimpin mengadakan pembicaraan di Moskow pada hari Senin pekan lalu untuk meninjau kembali pelaksanaan pernyataan bersama yang ditandatangani pada 9 November 2020 di Nagorno-Karabakh dan membahas langkah-langkah lebih lanjut untuk menyelesaikan masalah yang ada di wilayah tersebut.

Usai pertemuan yang berlangsung hampir empat jam, telah ditandatangani pernyataan bersama tentang proyek infrastruktur baru di Nagorno-Karabakh, pelaksanaannya akan diawasi oleh kelompok kerja trilateral setingkat wakil perdana menteri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA