Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa Majene, Presiden Taiwan Tsai Ing-Wen Ucapkan Belasungkawa Dan Siap Kirimkan Bantuan Untuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Januari 2021, 15:05 WIB
Gempa Majene, Presiden Taiwan Tsai Ing-Wen Ucapkan Belasungkawa Dan Siap Kirimkan Bantuan Untuk Indonesia
Presiden Tsai Ing-wen/Net
rmol news logo Gempa yang melanda Majene, Sulawesi Barat, menjadi perhatian dari sejumlah negara sahabat, salah satunya Taiwan. Dalam pernyataan terbarunya, pemerintah Taiwan mengatakan bahwa pemerintahannya bersedia memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban.

Juru Bicara Kantor Kepresidenan Xavier Chang pada Jumat (15/1), mengatakan bahwa Presiden Tsai Ing-wen telah menginstruksikan Kementerian Luar Negeri (MOFA) untuk mengungkapkan simpati dan keprihatinan pemerintahnya kepada para korban gempa dan keluarga mereka yang ditinggalkan.

“Presiden Tsai juga telah menginstruksikan kementerian untuk menyampaikan niat Taiwan membantu pemerintah Indonesia dalam upaya bantuan bencana,” kata Chang, seperti dikutip dari Taiwan News, Sabtu (16/1).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Indonesia mengatakan, gempa berkekuatan 6,2 skala Richter mengguncang Sulawesi terjadi pada pukul 1.28 pagi waktu setempat, dengan pusat gempa enam kilometer timur laut Kota Majene pada kedalaman 10 km.

Kemenlu Taiwan dalam pernyataan terpisah mengatakan bahwa, Kepala Kementerian Urusan Asia Timur dan Pasifik, Larry Tseng, telah memanggil utusan utama Indonesia di Taiwan, Budi Santoso, untuk menyampaikan simpati kepada mereka yang menjadi korban.

Kemenlu juga mengatakan tidak ada warga negaranya yang dilaporkan terluka oleh gempa tersebut, mengutip informasi dari kantor perwakilan Taiwan di Indonesia.

Kemenlu juga mengatakan bahwa kantor perwakilannya akan terus memantau setelah gempa dan memberikan bantuan yang diperlukan untuk warga Taiwan perantauan di Sulawesi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA